Pejabat Israel: Al-Aqsha Sebentar Lagi Rubuh

Seorang pimpinan Front Internal Israel, komandan Jerusalem colonel Han Livni memperingatkan bahwa tragedi bisa jadi akan menimpa masjid Al-Aqsha dalam waktu dekat. Ia menegaskan bahwa masjid Al-Aqsha rubuh dan Mushalla Marwani yang di dalam komplek Al-Aqsha. Para pengamat menegaskan, pernyataan ini dianggap sebagai balon ujian bagi respon Arab sebab keputusan Israel menghancurkan masjid Al-Aqsha soal waktu belaka.

Livni menambahkan dalam statemen yang dirilis oleh mingguan Yerusalem kemarin Jumat (3/12) bahwa rubuhnya masjid Al-Aqsha pasti akan terjadi dan pertanyaannya kapan dan berapa korban yang akan jatuh, tegasnya.

Ia melanjutkan, "Ketika hendak memasuki bulan Ramadhan, ketakutan besar adalah rubuhnya masjid Al-Aqsha. Kami pun sudah siap dengan rencana menghadapi segala kemungkinan."

Lievi menegaskan bahwa Israel sudah bersiap-siap dengan tim yang menunaikan ritual di sana, termasuk polisi yang sudah mengumumkan siaga serta "Front Internal Israel" pun sudah memiliki persiapan penuh.

Pecan lalu, Front Internal Israel sudah sampai di baldah Al-Quds dan menyiapkan sejumlah rencana bila terjadi perang umum. Selain itu, Front ini juga melakukan pelatihan di sana.

Rubuhnya masjid Al-Aqsha dan sisi-sisinya belakangan ini diakibatkan oleh penggalian terowongan oleh Israel di bawah masjid suci itu. [bn-bsyr/infopalestina]
telegram