Awas Hati-hati!!, Ikut-ikutan Share Foto Pelangi di Sosmed

FENOMENA PELANGI FACEBOOK
Mungkin saat ini beberapa teman di facebook mengubah foto profilnya dengan tampilan warna-warni ala pelangi seperti di atas.
"Celebrate Pride", itu namanya.
Tapi tahukah apa sesungguhnya makna dari foto dengan warna-warni pelangi seperti itu? Dan apa sesungguhnya arti dari "Celebrate Pride"?
itu adalah DUKUNGAN UNTUK PERNIKAHAN SEJENIS
Tepatnya tanggal 26 Juni 2015, Mahkamah Agung Amerika Serikat mengeluarkan putusan bahwa pasangan sejenis di seluruh negeri (Amerika) kini memiliki hak untuk menikah. Putusan yang diambil dengan perbandingan suara lima setuju berbanding empat menolak (dari 9 orang hakim) ini menjadi penanda bahwa penikahan sejenis akan sah secara hukum nasional di seluruh negara bagian Amerika Serikat.
Dengan putusan ini, Amerika Serikat menjadi 1 dari sekitar 20-an negara yang melegalkan pernikahan sejenis menyusul Belanda, Spanyol, Kanada, Afrika Selatan, Selandia Baru, Irlandia, dll. Tak kurang dari Presiden Barrack Obama sendiri menyampaikan ucapan selamat atas putusan tersebut,
Di dunia maya, dukungan atas putusan Mahkamah Agung tersebut ditunjukkan dengan tagar seperti ‪#‎LoveWins‬‪#‎LoveIsLove‬, dan ‪#‎EqualityForAll‬. Beberapa brand ternama juga menyatakan dukungannya, bahkan Facebook ikut serta sebagai satu dari sekian banyak entitas bisnis yang mendukung putusan legalisasi pernikahan sejenis tersebut dengan mempersembahkan satu tools khusus yang dinamakan "Celebrate Pride", fitur yang memungkinkan penggunanya mewarnai foto profil mereka dengan warna-warni pelangi.
Sumber Kompasiana *Ryan Mintaraga
-------------------------------------------------------------------
Saya prihatin dengan ketidak tahuan teman-teman semua, namun saya tidak punya hak untuk menghakimi mereka yang memilih mendukung hal seperti itu. Menurut saya ini sudah termasuk kebebasan yang terlewat batas. Seseorang dilahirkan dengan fitrah (suci) dari Allah Swt tapi manusialah yang mencemarinya. Maka,
dari Ibnu Umar berkata, Rasulullah sallallahu alaihi wa sallam bersabda,
مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ
"Barangsiapa menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk golongan mereka." (HR. Abu Dawud, Al-Libas, 3512. Al-Albany berkata dalam Shahih Abu Dawud, Hasan Shahih no. 3401)
Nauzubillah min zalik, jangan sampai ketika nanti di akhirat kita termasuk dalam golongan orang-orang yang mendustakan karunia Allah Swt. Lantaran perbuatan kita di dunia yang menyerupai suatu kaum yang pernah di azab Allah Swt.
Yaitu kaum sodom yang terletak di Yordania pada zaman Nabi Luth A.s, dimana penduduk kota tersebut melegalkan pernikahan sejenis.
Ketahuilah bahawa azab Allah itu sungguh nyata. Dengan mudahnya Allah Swt meluluhlantakkan satu kota dengan kedasyatan gempa bumi dan hujan batu panas. Sebagaimana dalam Al Qur'an :
فَلَمَّا جَاء أَمْرُنَا جَعَلْنَا عَالِيَهَا سَافِلَهَا وَأَمْطَرْنَا عَلَيْهَا حِجَارَةً مِّن سِجِّيلٍ مَّنضُودٍ
“Maka tatkala datang azab Kami, Kami jadikan negeri Kaum Lut itu yang atas ke bawah ( Kami balikkan ), dan Kami hujani mereka dengan (batu belerang ) tanah yang terbakar secara bertubi-tubi,”. Surat Hud Ayat 82
Mungkin saat ini Anda berbangga hati lantaran memiliki hak untuk berpendapat 'mendukung' walaupun tidak ikut dalam kegiatan tersebut. Namun dukungan Anda sama dengan membenarkan kejadian tersebut dan menerimanya sebagai sesuatu yang dapat diterima lantaran Hak Asasi Manusia.
Tapi saya berpendapat berbeda, mendukung kezaliman sama dengan pelaku dari kezaliman itu sendiri.
Untuk itu dalam islam wajib hukumnya bagi orang yang melihat kezaliman/kemunkaran dan mempunyai kesanggupan, untuk menghilangkan kezaliman tersebut.
*Silahkan Share status ini.
Semoga Allah Swt melindungi sahabat dan saudara kita dari kezaliman. Aamiin
telegram