Awas Hati-hati!! Makanan Rasa Kentang Ini Berlabel Ramadhan Mubarok, Tapi Mengandung Daging Babi

Umat Islam seperti harus meningkatkan kewaspadaan yang ekstra ketat bila ingin membeli makanan cepat saji atau instan. Pasalnya sekarang ini banyak sekali makanan instan yang sanat menarik perhatian, namun ternyata didalamnya mengandung sesuatu yang haram.
Baru-baru ini masyarakat, khususnya para netizen, yakni pengguna dunia maya atau sosial media (sosmed) seperti Facebook (FB) dihebohkan dengan adanya makanan rasa kentang Pringles yang berlabel atau dikemas sedemikian rupa dengan kalimat “Ramadhan Mubarok”, tapi ternyata mengandung barang haram.
“Hati-hati membeli makanan, perhatikan meskipun dikemas dengan kalimat Ramadan Mubarak.. apa rasa kentang Pringles ini dan apa artinya.. Apakah selama ini ada yang tidak teliti? Sebarkan, semoga bermanfaat…,” tulis akun FB, Hanny Kristianto, yang juga Ketua Muallaf Center Indonesia (MCI) pada Senin (29/6/2015).

Sesuatu yang harus menjadi perhatian serius dari seluruh umat Islam dalam makanan rasa kentang Pringles itu adalah tulisan “SMOKEY BACON Flavour” yang ada diluar kemasannya. Setelah ditelusuri, ternyata kata BACON itu adalah “Daging Babi yang Telah Digaramkan atau Diasapkan”.
Komentar dari para netizen pun bermunculan, dan rata-rata merasa kaget dan mengecam hal itu. “Dulu pernah mau beli, untung gak pernah kesampean. Ternyata … oh… ternyata…,” tulis akun FB Kusuma Ady, yang merupakan salah satu netizen, dari sekian banyak netizen yang mengeluh.
Ada pula netizen yang menilai hal itu sebagai sebuah penipuan kepada umat Islam dalam urusan perdagangan. Apalagi yang dijual adalah sesuatu yang terlihat halal, namun faktanya mengandung sesuatu yang haram. “Weh.. politik dagang yang menipu ummat nih..,” tulis akun FB Intan Kusuma. 
sumber; panjimas.com
telegram