Foto Buaya Muncul dari Jalan Berlubang Heboh di Sosmed

Frustrasi karena pemerintah di Bangalore tidak kunjung memperbaiki lubang raksasa di jalan raya utama dan pipa air yang terletak di tengah-tengahnya, seorang seniman menggelar aksi protes unik.
Bukannya turun ke jalan dengan massa besar, seniman ini menjadikan jalan berlubang itu sebagai kolam buaya.

Baadal Nanjundaswamy, si seniman India sengaja menaruh patung buaya di lubang jalan utama Sulthanpalya yang tergenang air untuk mengekspresikan kekecewaannya terhadap kinerja pemerintah setempat.

Sayangnya, aksi nyentrik seniman 36 tahun itu tidak membuat pihak berwenang sadar. Tapi setidaknya, berhasil menarik perhatian para pengguna jalan.

"Ada pipa air rusak sekitar sebulan lalu. Hujan dan lalu lintas telah menggerus jalan, menciptakan kolam besar di tengah jalan," kata Nanjundaswamy seperti dikutip lamanIndiaexpress, Sabtu, 27 Juni 2015..

Nanjundaswamy mengaku sudah melapor ke berbagai pihak terkait kondisi jalan tersebut. Namun tidak ada respon sama sekali. Merasa kecewa Nanjundaswamy punya ide untuk membuat patung buaya yang ukurannya sama dengan buaya sungguhan.

Nanjundaswamy berharap, patung buaya yang dibuatnya dari fiber selama beberapa minggu itu bisa mengetuk hati pemerintah setempat.

Dengan modal 6.000 rupee atau sekitar Rp 1,2 juta, Nanjundaswamy membuat buaya dengan ukuran panjang 1,8 meter dan berat 18 sampai 20 kg. Agar terlihat seperti habitat buaya asli, Nanjundaswamy mengecat sekitar lubang yang tergenang air itu.

Beberapa warga yang melintas sempat terkecoh dengan kehadiran buaya jadi-jadian tersebut. Mereka bahkan ada yang berteriak ketakutan ketika melintas ada buaya sedang berendam di kolam.
Nanjundaswamy kemudian men-tag pejabat lokal dan polisi setempat setelah mengunggah foto aksinya itu di media sosial. 

telegram