Heboh! Wudhu Bertarif Rp. 3.000

Sekarang serba apapun harus bayar, apalagi bila hidup di kota. Sudah tidak aneh lagi saat kita menggunakan toilet atau WC umum harus membayar sejumlah uang, apalagi dibeberapa tempat wisata pemandian atau pantai disediakan pula tempat mandi yang juga harus bayar sejumlang uang.

Namun ada yang aneh dari sebuah foto yang diunggah oleh sebuah akun Facebook Firmansyah Cakman. Dia memotret sebuah daftar tarif atau harga yang dipasang disebuah toilet  dekat mushala area parkiran di Tanah Lot, sebuah objek wisata di Bali. Disna terpampang harga untuk buang air kecil dikenakan biaya sebesar 3000 rupiah, mandi 5000 rupiah, dan yang menjadi sesuatu yang unik, untuk wudhu dikenakan biaya sebesar 3000 rupiah.
Foto tersebut sontak menjadi perbincangan di dunia maya, karena biasanya untuk wudhu itu tidak dikenakan biaya. Dalam Fotonya itu pemilik akun Firmansyah Cakman juga menyebut bahwa, itu baru pertamakali dirinya melihat kalau wudhu harus bayar.
Namun, dalam menanggapi komentar yang datang dari beberapa akun lain, pemilik akun ini menjelaskan, walaupun demikian dirinya sangat berterimakasih atas adanya toilet dekat mushala tersebut. Yang membantunya untuk tidak terlambat menjalankan shalat.
telegram