Personel Polri Asal Jambi Diduga Gabung ISIS, Tewas Kena Bom AS

Satu personel Kepolisian RI dari Polres Batang Hari, Jambi, disebut-sebut pergi ke Suriah untuk berperang bersama Negara Islam Irak dan Syam (ISIS). Informasi itu disebar oleh media propaganda azzammedia.net, yang menyebarkan informasi terkait ISIS dalam bahasa melayu kemarin (29/6).

Nama personel polisi itu adalah Brigadir Syahputra. Dalam catatan tempat dinasnya, dia sempat izin membuat paspor pada 17 Februari lalu. Sejak 19 Maret, Brigadir Syahputra tidak lagi masuk dinas kepolisian.
Sang istri, Helby Sagita, melaporkan kalau suaminya sempat memberitahu sedang berada di Turki. Hingga saat ini, Syahputra yang beralamat di Lorong Sawit RT.04 Kelurahan Muara Bulian, Batang Hari, tidak dapat dihubungi.
Dari versi media propaganda ISIS, Syahputra tewas akibat serangan bom yang digeber jet tempur Amerika Serikat di kawasan Tal Tamer, al-Barakah, Suriah. Dia disebut militan yang bersemangat, walau belum lama bergabung dengan Khilafah Islamiyah gaya baru itu. Namanya di Suriah berganti menjadi Abu Azzayn al Indunisiy.
"Perjalanan hijrah dan jihadnya bisa dibilang teramat singkat, akan tetapi beginilah Allah azza wa jalla memilih diantara Mujahidin," tulis media propaganda tersebut.
Foto bergabungnya Syahputra ke dalam pasukan militan ISIS sudah beredar di forum-forum dunia maya, termasuk KasKus serta Youtube sejak dua hari lalu.
Bila informasi ini akurat, artinya Syahputra tewas setelah jet tempur AS meningkatkan serangan di kawasan al-Barakah akhir pekan lalu. Empat bangunan strategis milik ISIS, di lokasi dekat tempat tewasnya militan asal Indonesia itu, berhasil dihancurkan.
sumber: merdeka
telegram