Ini 10 BANTAHAN Bagi Alasan Menolak Menggunakan JILBAB

Beradab.com -- Pernahkah Anda mendengar orang terdekat Anda, sesama muslimah, berucap "Percuma berjilbab kalo' akhlaknya belom baik" saat disarankan untuk memakai jilbab. Atau berucap "Ntar dulu deh pakai jilbabnya, jilbab-in hati aja dulu...". Pernah kan? Atau Anda sendiri yang pernah berucap demikian ketika ada orang lain yang menyarankan untuk memakai Jilbab?

Muslimah, perintah Jilbab adalah WAJIB!! Tidak ada satupun alasan yang bisa dipakai untuk membantah agar bisa tidak menggunakan Jilbab. Selama Anda Muslimah, maka Jilbab adalah WAJIB! Insya Allah, dengan berjilbab, seorang muslimah akan menjadi lebih baik. Yang mulanya akhlaknya tidak baik, Insya Allah dengan berjilbab, dirinya akan menjadi baik. Demikian halnya, jika seseorang muslimah yang pada dasarnya akhlaknya baik, namun belum berjilbab, Insya Allah ketika dirinya memutuskan untuk berjilbab, dirinya akan jadi semakin baik.

Yuk, sesama muslimah, kita saling mengingatkan. Jika ada muslimah yang masih beralasan untuk tidak menggunakan Jilbab, coba pakai bantahan ini, 10 (sepuluh) Bantahan bagi Alasan Menolak Menggunakan Jilbab :

Jilbab pakaian orang Arab
Bantahan: Salah besar! Jilbab pakaian wanita muslimah. Sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur’an sebagai berikut :

Allah Subhanahu Wa Ta'ala dalam Al-Quran berfirman yang artinya : 
 “Wahai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang-orang mukmin. Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih muda untuk di kenal karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah maha pengampun dan penyayang," (Al-Ahzab : 59).
 “Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya dan menjaga kemaluannya serta tidak menampakkan perhiasannya kecuali ( yang biasa ) nampak darinya. Dan hendakkah mereka menutupkan kain kerudung ke dada mereka,” ( QS. 24 : 31).

Percuma pakai jilbab kalo masih blom baik...

Bantahan: Ente merasa blom baik? Kasihan deh lo… orang biasanya pede dengan dirinya orang baik, kok malah merasa belom baik! Trus, kenapa juga gak berjilbab kalo memang pengen baik. Kalau tetep ga mo pake jilbab ga kan pernah baik, lha selalu langgar perintah Allah, gimana mo baik.

Trus, kenapa juga gak berjilbab kalo memang pengen baik. Kalau tetep ga mo pake jilbab ga kan pernah baik. Lha selalu langgar perintah Allah, gimana mo baik??.

Atas tertutup bawah kebuka!

Jilbab yang pengertiannya juga hijab (tirai), adalah penghalang seorang muslimah gak hanya dari pandangan lelaki lain, tapi juga penghalang seorang muslimah untuk berbuat maksiat, penghalang seorang muslimah dari perbuatan yang dilarang agama. Perkataan seperti ini biasa dilancarkan orang kafir dan orang-orang Islam yang nggak ngerti.

Jilbab? Nggak deh…panasnya itu loh

Bantahan: Ketahuan…blom pernah pake jilbab secara bener! Pake dong yang bener. Di dalam pakai pakaian dalam, trus pake pakaian luar yang panjang. Bagian bawah pakai celana panjang yang longgar (untuk menghindari rok yang tersingkap hingga memperlihatkan betis/aurat), baru pake rok yang juga longgar. Udah coba? Blom kan? Makanya jangan sembarang ngomong kalo blom coba. Tanya yang udah pake, adem banget lagee..

Rambut jadi bau!


Bantahan: Setiap rambut juga bau kalo gak pernah di keramas, mau pake jilbab kek, mau nggak, tapi jelas rambut hitam ente tetap terjaga hitam alami. Dari pada panas-panasan rambut jadi merah … plus bau!

Ada ninja …

Bantahan: Dari pada ada orang kafir! Pakaian yang Anda pake adalah pakaian orang kafir, tahu nggak? Denger nih hadist nabi:

Umar meriwayatkan bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: “Janganlah berpakaian seperti orang-orang yang tidak beriman “.

“Barang siapa meniru suatu kaum, dia termasuk kaum itu!” hadist ini merupakan peringatan terhadap orang-orang Islam agar tidak mengikuti perilaku nonmuslim.

“Barang siapa meniru suatu kaum, dia termasuk kaum itu!” hadist ini merupakan peringatan terhadap orang-orang Islam agar tidak mengikuti perilaku nonmuslim.

Ada lagi nih dari hadist nabi; “Barang siapa meniru suatu kaum, dia akan dibangkitkan bersama kaum yang dicontoh-contohkannya itu.”

Mau dibangkitkan di akhirat bersama kaum kafir? Kalo gue, nggak deh …

Pake jilbab kok sombong?

Bantahan: Yang gak pake jilbab sombong juga lebih banyak!

Jilbab buat susah kerja

Bantahan: Ah, nggak tuh! Kalo tempat kerja yang bener gak mungkin ngelarang orang pake jilbab. Kalo tempat kerja yang nggak bener memang menyuruh para wanitanya untuk berpakaian seksi.

Mau kerja di tempat yang gak bener? melawan bahkan menentang perintah Allah SWT ?

Pake jilbab biasa aje, kedombrong gitu! Gak modis tau …

Bantahan: Emang jilbab fungsinya menutup aurat kok? Mau jadi tontonan? Terserah (ini yang di istilahkan nabi berpakaian tapi telanjang, wallahu alam). Tapi (seperti kata AA Gym) bukankah lebih baik jadi wanita tuntunan, bukan tontonan!

Nanti aje kalee kalo udah tua…

Bantahan: Jaminan dari mane ente bisa hidup ampe tua? Emang ada perjanjiannya? Atau ente punya Sertifikat Jaminan Hidup Sampe Tua? Kalo ada gak apa-apa… boleh aja. Entar kalo udah deket dengan perjanjian saatnya ente meninggal pake deh tuh jilbab, ama perbanyak ibadah!
telegram