Mau Pernikahan Bahagia? Pastikan Pasangan Punya 10 Sifat Ini

Menikah adalah fase terpenting dalam hidup. Tak heran banyak orang yang memimpikannya tapi juga mempertimbangkan begitu banyak hal sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Menikah berarti punya teman yang akan menemani kita berjuang menjalani kehidupan. Inilah 10 sifat pasangan yang bisa membuat kita merasa tinggal dengannya seumur hidup tak pernah melelahkan.

Jujur

Jujur merupakan kunci utama dalam pernikahan. Kejujuran juga akan berdampak pada kesetiaan dan keharmonisan. Jadi, bersyukurlah jika sekarang anda punya pasangan yang jujur meski untuk hal terkecil sekalipun, karena itu merupakan modal utama dalam hubungan.

Kenal Tuhannya

Rasulullah bahkan menyarankan untuk mencari pasangan yang bertakwa kepada Allah. Sebagaimana firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:
“Sesungguhnya yang paling mulia di antara kalian adalah yang paling bertaqwa.” (QS. Al Hujurat: 13)
Hidup bersama orang yang kenal akan Tuhannya akan menjadikan hidup kita tidak pernah kehilangan arah. Kita akan selalu punya tempat untuk meredakan masalah-masalah kecil yang mungkin hadir. Dalam Islam sendiri, segala permasalahan manusia telah ada jawabannya dalam Al-Qur’an dan Hadist.

Punya Hubungan Baik dengan Keluarga

Orang yang punya hubungan baik dengan keluarga tentu akan menjadi orang yang menganggap penting keluarga yang akan dimulainya bersama anda kelak.

Mengerti Arti Pernikahan

Sebelum memutuskan menikah, ada baiknya berdiskusi mengenai arti pernikahan dengan pasangan. Tentu kita tidak ingin melakukan hal terpenting dalam hidup dengan orang yang tidak mengerti apa yang sebenarnya sedang dia lakukan.

Berani Mengambil Keputusan

Menikah sendiri merupakan satu keputusan besar yang tidak bisa diambil dengan sembarangan. Pastikan pasangan anda adalah orang yang berani mengambil keputusan, dan tentunya punya alasan-alasan yang kuat untuk setiap keputusan yang diambilnya.

Punya Tujuan Hidup

Akan lebih menyenangkan jika anda dan pasangan punya tujuan hidup dan mimpi yang sama. Dengan begitu, menikah tidak hanya akan terasa seperti membangun keluarga, tapi juga terasa seperti mendapat teman untuk mengejar mimpi.

Punya Kemampuan Komunikasi yang Baik

Komunikasi bukan hanya penting di antara pasangan, tapi juga untuk dunia luar. Misalnya saat anda membawa pasangan ke acara bersama teman-teman atau acara keluarga. Pasangan yang punya kemampuan komunikasi yang baik akan lebih mudah berbaur dengan orang-orang di kehidupan anda dan menjadi salah satu bagian dari hidup anda.

Menghargai Kelebihan dan Kekurangan Orang Lain

Pastikan pasangan anda adalah orang yang memahami bahwa setiap orang itu unik, memiliki kelebihan dan kelemahannya sendiri dan ia bisa menghargai hal tersebut. Orang semacam inilah yang bisa membuat anda selalu merasa spesial.

Percaya Diri

Pernikahan bukanlah akhir sebuah hubungan, melainkan pintu gerbangnya. Akan ada banyak masalah datang silih berganti. Dan orang yang percaya diri akan membuat anda selalu merasa bahwa kalian bisa melaluinya.

Menyayangi Dirinya Sendiri

Seseorang akan bisa menyayangi orang lain setelah ia bisa menyayangi sendiri. Maka, hanya dia yang bisa menyayangi dirinya sendirilah yang bisa menyayangi anda dengan tulus. (sumber: dailymoslem.com)
telegram