Sebelum Terima Lamaran Seorang Pria, Lakukan Hal Ini Dulu...

 Wanita mana yang tak senang saat ada pria datang untuk melamar. Apalagi jika pria yang datang adalah pria tampan dan kaya raya yang selama ini diharapkan. Namun begitu, jangan asal menerima saja ya. Ada hal yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum menerima lamaran. Siapa tau yang melamar ternyata bukan jodoh kita?
Hal ini pernah dilakukan oleh salah satu istri Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam, Zainab binti Jahsy. Setelah habis masa iddahnya, Zainab dilamar oleh Rasulullah. Saat Zainab menerima kabar tersebut, ia berkata “Aku tidak akan berbuat apa-apa sampai aku meminta petunjuk Rabbku”Setelah itu, ia bergegas shalat dan meminta petunjuk kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.
Ya, Shalat Istikharah. Meminta petunjuk dari Allah, agar diberikan keputusan yang paling baik. Meskipun tampilan dari pria yang melamar sudah sangat meyakinkan, namun Allah memiliki penilaian lain yang mungkin berbeda dari penilaian manusia. Tentunya penilaian Allah adalah yang paling dahsyat dan paling benar. Sehingga shalat istikharah menjadi salah satu hal yang harus dilakukan saat akan memberikan keputusan yang besar.
Dengan meminta pentunjuk kepada pemilik alam semesta ini, insya Allah keraguan akan hilang dan keyakinan akan terus bertambah. Selain itu, pernikahan yang dijalani kemudian hari pun akan terhindar dari segala macam tipu daya syaitan dan mendapatkan ganjaran pahala yang melimpah. Insya Allah.
telegram