Suami Wajib Tahu! Ini Ciri-ciri Kelelahan Istri yang Sering Tidak Diketahui

Berita tentang kekerasan ibu pada anak belakangan marak diberitakan di media. Pada beberapa kasus di duga karena masalah ekonomi, namun penyebab terbesar justru karena kelelahan yang amat sangat di derita istri dimana suaminya tidak tahu sama sekali, terutama untuk istri yang tidak bekerja.
Padahal jika seorang istri rutin berkomunikasi pada suaminya biasanya dia akan memiliki kesehatan mental yang baik meski bisa jadi secara perekonomian pas-pasan, dan dengan kondisi mental yang baik maka dia cenderung lebih totalitas mengurus anak dan rumah.
Namun tidak semua istri terampil menyampaikan kelelahannya, bahkan ada juga yang  beranggapan mengaku lelah pada suami itu artinya lemah. Nah... Untuk tipe istri yang seperti ini suami mestinya tanggap dan berusaha meredam rasa lelahnya. 
Lalu gejala kelelahannya seperti apa sih? Yuk... Simak sebagai berikut:
1. Sering uring-uringan. Biasanya dia akan terus saja mengomel tanpa henti dengan alasan yang tidak jelas.
2. Mendadak cemas berlebihan. Sering takut pada hal yang belum terjadi, dan terlalu memikirkan kejadian-kejadian yang akan datang dengan penuh rasa cemas.
3. Menjadi orang yang pemarah. Jika kelelahan yang ada sudah melewati ambang batas, maka dia akan mudah sekali marah meledak-ledak.
4. Mendadak pelupa. Sering lupa menyimpan barang.
5. Kondisi fisik yang terus menurun. Gangguan fisik ringan dari yang sepele seperti badan pegal-pegal hingga penyakit serius.
Nah... Demikianlah Sahabat, semoga kita dapat bertindak sebagai suami siaga yang paham kondisi lelah  istri, sehingga nantinya istri kita akan selalu prima menjalankan tugasnya sebagai istri dan ibu, dan kebahagiaan rumah tangga pun senantiasa terjaga.
Foto ilustrasi: google
Profil Penulis: Rena Puspa / majalah-ummi
telegram