Astagfirullah!! "Crane" Tabrak Kabel Listrik, 2 Warga Bekasi Terbakar

Akibat kelalaian yang dilakukan seorang operator crane, dua warga di Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, mengalami luka bakar yang cukup serius setelah terkena percikan api dari listrik bertegangan tinggi, Rabu (16/9) siang.


Diketahui, crane yang sedang mengangkat beton untuk perbaikan jembatan di Jalan Jatimekar, menabrak kabel listrik saluran ultra tegangan tinggi (sutet) hingga menimbulkan percikan api yang menyambar tubuh kedua warga tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun, kedua warga yang menjadi korban luka adalah Enjang Saefudin (49) dan Medi bin Madna (60). Keduanya sedang berada dalam jarak beberapa meter dari crane maut tersebut.

"Keduanya mengalami luka bakar. Korban Enjang Saefudin mengalami luka bakar 45 persen sedangkan Medi bin Madna mengalami luka bakar 18 persen," ungkap Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo, Rabu (16/9).

AKP Siswo mengatakan, kejadian nahas tersebut terjadi di Jalan Jatimekar, tepatnya di depan Perumahan Bumi Nasio, Jatiasih, sekitar pukul 10.20 WIB.
"Seorang operator crane bernama Dedi Irawan melakukan kelalaian kerja di lokasi kejadian," tutur AKP Siswo.

AKP Siswo menjelaskan, awalnya insiden ini bermula saat Dedi Irawan, bertugas menjalankan crane mengangkat beton memperbaiki jembatan di lokasi kejadian. Tanpa disadari, crane tersebut menabrak kabel listrik tegangan tinggi hingga menimbulkan percikan api dan ledakan keras. Kedua korban, kemudian tersambar percikan api.

Luka serius, kedua korban terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, setelah sempat dibawa ke Rumah Sakit Husada Bhakti, Jatiasih.

Hingga kini, anggota Polsek Jatiasih masih mendalami kasus ini. (sumber: FB 
Humas PoLda Metro Jaya ) foto: ilustrasi
telegram