Beredar Video Jamaah Haji Syiah Menari Usai Tragedi Mina

Video amatir yang direkam dari ketinggian apartemen ini langsung heboh. Ditonton jutaan kali sejak diunggah pada Sabtu (26/9/2015) kemarin. Seperti dilansir Dakwatuna, video ini menunjukkan jamaah haji Syiah berteriak-teriak sambil menari-nari di jalanan. Mereka menari-nari setelah terjadi tragedi Mina yang mengakibatkan sedikitnya 717 orang jamaah haji meninggal dunia.


Dalam video yang diunggah Rakan LI dan telah ditonton 1.207.107 kali ini, terlihat jamaah haji Syiah menari-nari sambil menanyikan lagu berbunyi “Ali Ali Maula”. Tidak jelas lirik selengkapnya dalam lagu mereka. Banyak di antara mereka berjingkrak-jingkrak.

Pengambil gambar, dari ketinggian apartemen, menyebutkan, “Merekalah jamaah haji Syiah, menari-nari, membuat kemacetan dan meneriak-neriakkan Ali. Mereka berjalan berlawanan dengan jamaah haji lain. Ada dua jalur yang diperuntukkan untuk arah yang berbeda. Tapi sudah menjadi kebiasaan mereka berjalan bergerombol melawan arus, dan mengganggu jamaah haji lainnya. Mereka juga mengejek dan menghina askar, polisi penjaga jalanan.” [Siyasa/Tarbiyah.net]

telegram