Jika Kamu Menyukai Suami Orang Lain, Perhatikan 4 Hal Ini

Sahabat, ini bukan sekadar cerita di film, ternyata di kehidupan nyata banyak juga wanita yang jatuh hati pada suami orang lain, bisa jadi karena ada kecenderungan menyukai pria yang tampak lebih dewasa, atau karena faktor lainnya. Yang jelas ini merupakan ujian serius yang tak bisa dibiarkan begitu saja.
Lalu apa yang perlu dilakukan jika ujian ini menimpa kita atau orang terdekat kita? Berikut ini 4 hal yang perlu dilakukan:

1. Jika masih berada di tahap awal menyukai, sebisa mungkin minimalisir pertemuan dengan yang bersangkutan
Masalahnya cinta memang bisa tumbuh karena seringnya bertemu dan berinteraksi. Jika kita telah menyadari adanya rasa yang lebih dari sekadar kagum dan kita sulit untuk mengendalikannya, cobalah cara awal ini; menjarangkan pertemuan dengan yang bersangkutan.
2. Berkenalan dengan istri dan keluarga (anak-anak)nya
Agar bisa meminimalisir perasaan, jika memungkinkan berkenalan dan mendekatkan diri pada istrinya, mungkin juga anak-anaknya, biasanya bisa menumbuhkan rasa empati sehingga menetralkan rasa suka pada suami orang lain.
3. Sadari bahwa rasa cinta itu adalah ujian
Apa sih yang diharapkan dari hubungan dengan suami orang lain? Ingin merebutnya dari istri dan keluarganya? Atau ingin dijadikan istri keduanya yang jauh lebih sesuai syariah ketimbang 'berselingkuh hati'?
Apapun yang kita harapkan dari perasaan tersebut perlu dipikirkan baik-baik agar tak malah jadi menghancurkan rumah tangga orang lain atau merendahkan diri kita sendiri karena terbawa hawa nafsu.
4. Shalat istikharah
Ini merupakan jurus pamungkas yang bisa lebih  menenangkan hati dan bisa dijadikan petunjuk menentukan keputusan terbaik.
Lakukan shalat istikharah dan mintalah bantuan Allah dengan sebenar-benarnya, rasakan perasaan lebih ringan setelah memasrahkan semua keputusan pada Allah.
Sahabat, dunia hanya tempat ujian, jangan sampai kita lupa pada hal penting ini dan mendewakan perasaan cinta tanpa berpikir jernih. Semoga Allah menunjuki hati kita dan menggantikan perasaan suka tersebut dengan ketenangan menerima ketentuanNya. (ummi-online)
telegram