Ini Nasehat Ustadz Arifin Ilham Pasca Bom Sarinah

Meledaknya bom di pos polisi dan cafe starbuck Sarinah Thamrin mendapat perhatian serius Ustadz Arifin Ilham. Sebab, segera setelah bom meledak, ada yang berupaya mengaitkannya dengan Islam.
Berikut ini nasehat KH Arifin Ilham pasca Bom Sarinah melalui fan page-nya yang telah disukai 5 juta lebih pengguna Facebook:
Assalaamu alaikum wa rahmatullah wa barkaatuhu.
Astagfirullah, kembali teror terjadi di ibu kota negeri kita tercinta. Yang jelas teror bukan ajaran Islam. Membunuh manusia, bunuh diri, membuat onar, menghancurkan bangunan dan membuat masyarakat resah, jelas bukan ajaran Islam yang damai mendamaikan, selamat dan menyelamatkan.
Kalaupun perang karena darurat, karena wajib membela kemuliaan Islam, itupun berperang dengan adab dan akhlak Islam yang tinggi lagi mulia. Tidak boleh membunuh yang menyerah, apalagi yang tidak berperang. Tidak boleh merusak tempat ibadah yang berbeda keyakinan, merusak tanaman pohon.
Penuduh Islam mengajarkan terorisme adalah fitnah besar pada ajaran Islam yang mulia ini, kecuali memang rekayasi mereka yang benci Islam atau pemanfaatan orang awam diprovokasi dengan jualannya agama dengan dalih (bukan dalil) untuk berjihad.
Ketahuilah, Islam itu rahmatan lil alamain, Islam itu penebar salam, Islam itu tolerens terhadap perbedaan keyakinan, “Kami tidak mengutus engkau, Wahai Muhammad, melainkan sebagai rahmat bagi seluruh manusia” (QS Al Anbiya 107), “Apabila kamu dihormati dengan suatu ucapan salam, maka balaslah salam itu dengan lebih baik, atau balaslah (dengan yang serupa)…” (QS An Nisa 86). Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya aku adalah rahmat yang dihadiahkan oleh Allah” (HR Al Bukhari).
Kita umat Islam sangat berduka dengan saudara-saudara kita yang telah wafat korban teror ini. Semoga Allah mengampuni saudara saudara muslim kita yang wafat. Semoga aparat kita dapat menangkap biang teror ini. Semoga Allah selamatkan kita dan keluarga dari ajaran teror. Semoga Allah selamatkan saudara saudara kita di Afghanistan, Irak, Palestina, Suriah dan Yaman, dan seluruh kaum muslimin. Semoga Allah berkahi negeri kita dengan keberkahan keamanan, kesejahteraan, ketaqwaan pemimpin dan rakyatnya… aamiin.
telegram