Solusi Buat Para Jomblo: 100 Hari Raih Pasangan Sejati, Silakan Coba!

Menikah telah tentu menjadi dambaan setiap orang, baik pria maupun wanita. Tapi ada kalanya, impian menikah menjadi suatu persoalan besar kala jodoh tidak kunjung datang.

Hal ini luar biasa perhatian jamaah Darul Tauhid yang berinisiatif untuk membentuk acara '100 hari menuju janji suci'. Acara yang digagas Ustaz Hari Sanusi ini sebetulnya telah berdiri semenjak tiga tahun silam. Sehingga telah menolong ratusan pasangan menuju pelaminan.


Pengalaman selagi 17 tahun sebagai konsultan pernikahan, membikin Hari dengan sukarela menjembatani orang-orang yang mau menikah untuk berjumpa dan bertaaruf.

"Program kita sederhana sebab ingin memfasilitais orang-orang buat kenalan dan ta'aruf tidak lebih lebih selagi tiga-empat bulan dari yang sama sekali tidak kenal mampu menikah," ungkap Hari ketika dijumpai di tempat Epicentrum, Jakarta.

Proses berkenalan pun tidak sembarangan sebab sangat mengedepankan hukum Islam. Pada proses awal, para wanita dan pria yang bercita-cita menikah mampu mendaftarkan riwayat nasib untuk didata.

Selama tiga bulan pertama, mereka akan diberikan pendidikan mengenai pernikahan dengan cara intensif. Selanjutnya, mereka diberi peluang mengetahui diri masing-masing supaya mampu mengetahui pasangan yangdiinginkannya.

"Faktanya mereka tidak sedikit yang nyatanya tidak siap menikah sebab mereka tidak mengetahui diri masing-masing," kata dia.

Kemudian, pada tiga bulan selanjutnya, semua peserta acara diberi peluang untuk saling mengetahui satu sama lain. Proses pertemuan pun diatur dan didampingi oleh orang yang telah ditunjuk.

Pada proses terakhir, menjadi proses penyelesaian untuk mengurus teknis pernikahan.

"Proses berjumpa dan tidak tepat itu juga tidak sedikit terjadi. Tapi ada juga yang sekali ketemu pribadi tepat dan pada tiga bulan terbaru kita dampingi hingga akad dan walimahan," lanjut Hari.

Bagi yang tertarik untuk mengikuti acara kontak jodoh syariah, caranya sangat mudah sebab mampu mengakses informasinya melewati www.ayonikahindah.com. dan tidak dipungut anggaran apapun selagi mengikuti program.

Diakui Hari selagi ini acara tidak sedikit diikuti oleh para peserta wanita. Berkisar di usia 20 tahun hingga 30 tahun ke atas.

Raih Animo Tinggi

Gerakan 100 hari mencari jodoh lewat ayonikahindah.com yang digagas anak-anak belia Jakarta diapresiasi mantan anak buah DPR RI, ustadz Hilman Rosyad. Ia menilai faktor ini sangat keren untuk mempertemukan para kahwat dan ikhwan yang ingin segera menyempurnakan ibadah dengan jalan menikah.

Apalagi menurutnya, impian menikah adalah salah salah satu faktor yang wajar berdasarkan naluri. Sehibgga sangat keren apabila memperoleh bimbingan dari para ustadz yang lebib mengerti hukum agama.

"Daripada sehingga jomblowers sejati mending ikuti saja ta'aruf seperti ini. Ada pembimbingan dari ustadz yang adalah faktor positif," ucap Hilman.

Selain nonton bersama, dalam peluang yang sama tersedia ratusan orang baik laki-laki dan perempuan yang mendaftarakan diri dalam kontak jodoh syariah yang diselenggarakan para relawan dari yayasan Darul Tauhid. Tanpa dipungut biaya, peserta mencoba menemukan jodohnya dalam syariah agama yang tepat.

Tak hanya berguna bagi calon pengantin, Hilman juga menekankan pentingnya acara-acara seperti ini untuk menolong para wali nikah. Sehibgga tidak butuh khawatir sang anak salah memilih pasangan.

"Ini bukti kalau Islam tidak mainstream sehingga memmbantu orang yang kelabakan mencari jodoh. Selain itu mampu menghindarkan pula dari permasalahan perzinahan" ungkapnya.

Selain itu, melewati proses yang benar pernikahan akan jauh lebih bahagia. Sehingga mampu menyelamatkan bangsa ke depannya dengan mencetak generasi shaleh tanpa narkoba dan tindak kriminalitas yang tinggi.
telegram