Tips Bagus Banget Agar Cacing, Kecoa dan Tikus Tak Berani Lagi Nongol di Kamar Mandi

Siapa yang tidak ingin kamar mandi di rumah terkesan bersih. Kalau kamar mandi kinclong tidak hanya sehat juga enak dilihat.

Tapi terkadang orang malas membersihkan kamar mandi. Jadinya, kamar mandi terkesan jorok dan kotor bahkan bau. Jadinya tidak sedikit cacing di lantai kamar mandi, bahkan tidak jarang ada kecoak sebab kamar mandi yang kotor. Bagaimana tutorial supaya kamar mandi bersih?


Berikut ini tutorial menjaga kebersihan di kamar mandi, semacam merdeka.com lansir dari Health Me Up, Senin (11/1):

1. Handuk


Menggunakan handuk terpisah sangat penting. Akan lebih baik apabila dalam keluarga memakai handuk masing-masing. Menggunakan handuk yang tidak sama akan mencegah penularan bakteri.


2. Tutup toilet dikala menyiram


Banyak orang tidak menutup toilet duduk dikala menekan tombol flush. Kemungkinan ini dilakukan untuk menonton bahwa toilet telah bersih dikala disiram. Padahal menutup dudukan toilet sangat penting dikala menekan tombol flush. Jika tidak ditutup, air yang ada di dalam dapat menyebarkan kuman dan bahkan sedikit zat dari feses. Jika ini dibiarkan, kuman yang telah terlempar ke udara itu dapat mendarat di mana saja, mulai dari sikat gigi sampai wajah Anda.


3. Bersihkan semua permukaan


Bersihkan dan lap semua permukaan kamar mandi, tergolong dudukan toilet, lantai, dinding, wastafel, dinding wastafel, dan lainnya. Terutama bagian yang tidak jarang tersentuh, sebab bagian ini biasanya menjadi kawasan berkumpulnya tidak sedikit kuman. Beberapa di antaranya merupakan gagang pintu, tombol flush di toilet duduk, keran air, dan lainnya.


4. Pisahkan sikat gigi


Semua orang pasti telah tahu bahwa share sikat gigi merupakan faktor yang jorok dan tidak sehat. Namun meletakkan sikat gigi dalam satu tempat, yang membikin sikat gigi dapat saling bersentuhan, juga tidak sehat. Pastikan bahwa Anda menyimpan sikat gigi sendiri dan tidak bercampur dengan sikat gigi orang lain. Ini dapat menolong apabila sikat gigi Anda mempunyai penutup di bagian sikatnya. Jika sikat gigi bersentuhan, ini dapat menebarkan virus alias kuman dari satu orang ke orang lain, dan bahkan dapat menularkan penyakit.


5. Cuci tangan


Setiap kali memakai kamar mandi alias keluar dari kamar mandi, cuci tangan dengan sabun. Ini untuk menjaga kebersihan diri Anda dan mencegah terkena kuman dan bakteri.


Itulah tutorial menjaga kebersihan kamar mandi sekaligus menjaga kebersihan diri Anda dikala berada di kamar mandi. Jika Anda tidak jarang melewatkan faktor di atas, mulai perbuat dari sekarang!
telegram