Di Hari Kiamat Allah Akan Dekat Dengan Orang - Orang ini

Setiap orang mempunyai kedudukan sama dihadapan Allah. Yang membedakannya hanyalah ketakwaannya. Dapat jadi orang-orang dari kalangan bawah lebih mulia iman serta akhlaknya. Oleh sebab itu, dalam pergaulan dimasyarakat Muslimah tak butuh membeda-bedakan status serta kedudukan.

Dikatakan dalam hadis, sebagaimana diriwayatkan dari Anas bin Malik r.a. bahwa Rasulullah Saw. bersabda, "Ya Allah, nasibkanlah aku dalam keadaan miskin, matikanlah aku dalam keadaan miskin, serta kumpulkanlah aku dengan orang-orang miskin pada Hari Kiamat." Aisyah r.a. lalu bertanya, "Mengapa-wahai Rasulullah-engkau meminta demikian?" Rasulullah Saw. menjawab, "Orang-orang miskin itu masuk ke surga 40 tahun sebelum orang-orang kaya. Wahai Aisyah, janganlah engkau menolak orang miskin meski dengan sebelah kurma. Wahai Aisyah, cintailah orang miskin serta dekatlah dengan mereka sebab Allah bakal dekat dengan-Mu pada Hari Kiamat" (HR Tirmidzi).

Berteman dengan orang miskin bakal membikin Muslimah memahami bahwa tetap tak sedikit kalangan yang nasibnya ketidak lebihan jadi muncul rasa syukur dalam hatinya. Rasulullah Saw. bersabda, "Pandanglah orang yang berada dibawahmu (dalam persoalan harta serta dunia) serta janganlah engkau pandang orang yang berada diatasmu. Faktor itu bakal membikinmu tak meremehkan nikmat Allah kepadamu. [reportaseterkini]
telegram