Membaca Al-Qur’an setelah magrib dan subuh tingkatkan kecerdasan otak hingga 80 persen

Membaca Al-Qur’an seusai magrib dan subuh sebaiknya menjadi kegiatan selalu kita, sebab membaca Al-Qur’an pada ke dua waktu tersebut nyatanya mempunyai kegunaaan yang sangat menarik. Menurut hasil penelitian membaca Al-Qur’an seusai magrib dan subuh bisa membikin kecerdasan otak meningkat hingga 80 persen. Faktor ini dikarenakan sebab tersedia penggantian dari siang ke malam dan dari malam ke siang.

Membaca Al-Qur’an dengan cara tak langsung membikin seseorang meperbuat tiga aktivitas sekaligus yaitu membaca, menonton, dan mendengar yang bisa menambah kecerdasan. Seseorang bisa mempunyai ingatan alias hafalan yang kuat dikarenakan oleh beberapa faktor 
–           Membiasakan melaksanakan shalat malam
–           Menyedikitkan makan
–           Dan membaca kalammullah dengan menonton mushaf alias Al-Qur’an
Tidak ada wacana tidak hanya wacana Al-Qur’an yang bisa menambah daya ingat manusia dan dengan membaca Al-Qur’an juga bisa memberbagi ketenangan terhadap seseorang. Terlebih membaca kitab suci Al-Qur’an bakal mendatangkan pahala dari Allah SWT. Sesuatu yang sangat bearti.
Seorang dokter pakar jiwa meperbuat penelitian yang panjang dan serius di suatu Klinik Besar Florida Amerika Serikat (AS) bernama Dr. Al Qadhi beliau sukses membuktikan bahwa mendengarkan wacana Al-Qur’an bisa membikin seseorang merasakan perubahan semacam :
–           Fisiologis yang sangat besar
–           Penurunan depresi, kekecewaan
–           Mendapatkan ketenangan jiwa
–           Dan menangkal beberapa macam tipe penyakit. Faktor ini adalah pengaruh umum yang dirasakan oleh beberapa objek penelitian
Semua faktor diatas bisa dirasakan oleh mereka baik yang bisa berbahasa arab alias tidak. Hanya dengan mendengarkan wacana ayat-ayat Al-Qur’an.
Penemuan  Dr. Al Qadhi ini tak serampangan. Penelitian yang diperbuat oleh dokter pakar jiwa ini ditunjang oleh  bantuan peralatan teknologi terakhir yang berkegunaaan untuk mendeteksi detak jantung, ketahanan otot, ketahan kulit terhadapa ajaran listips dan tekanan darah.
Membaca Al-Qur’an mempunyai pengaruh besar yakni mencapai 97 persen dalam melahirkan penyembuhan penyakit dan ketenangan jia. Faktor ini adalah kesimpulan dari hasil uji coba sang dokter jiwa tersebut.
Pada tahun 1984 sudah disampaikan dalam Konferensi Kedokteran Islam Amerika Serikat Utara dalam suatu  laporan penelitian disebutkan bahwa Al-Qur’an memang sanggup mendatangkan ketenangan hingga 97 persen bagi mereka yang mendengarkan kalamullah tersebut.  Subhanallah..
Begitu besar kegunaaan yang bisa kami rasakan saat membaca Al-Qur’an. Maka dari itu marilah mulai dari sekarang mari meluangkan waktu setiap harinya untuk membaca, merenungi, mentadaburi dan memahami dan mengamalkan  isi yang tersedia didalam Al-Qur’an. Paling tak kami membaca Kitab Suci Al-Qur’an setiap hari walau hanya beberapa menit dari 24 jam waktu yang sudah Allah berbagi terhadap kami selagi seharian. Khususnya dikedua waktu tersebut. Sehabis shubuh dan seusai magrib.Semoga postingan ini berguna. SILAHKAN SHARE
Sumber :  Manjanik.com
telegram