Sebaiknya Segera Hidari Kata-kata ini Saat Berdoa

Berdoa adalah adalah salah satu tutorial manusia meminta pertolongan terhadap Allah SWT.Setiap lantunan berdoa bakal mencurahkan semua keluh kesahnya serta meminta supaya apa yang didoakan segera dikabulkan.
Tapi nyatanya ada kata-kata yang sebaiknya kami hindari sebab tak baik dalam pandangan Allah SWT.Ucapan “Ya Allah apabila Engkau berkenan” adalah ungkapan yang baik.Supaya kesannya lembut serta tak memaksa Allah dalam berdoa.

Tetapi nyatanya Nabi Muhammad SAW melarang ucapan tersebut.Beliau membahas, tak ada yang bisa memaksa Allah SWT.Allah hanya meperbuat apa yang dikehendaki-Nya.Allah hanya mengabulkan apa yang dikehendaki-Nya.
Selain itu, ungkapan “apabila Engkau berkenan” juga menunjukkan tak lebih serius dalam berdo’a.
Rasulullah bersabda:
إِذَا دَعَا أَحَدُكُمْ فَلْيَعْزِمِ الْمَسْأَلَةَ ، وَلاَ يَقُولَنَّ اللَّهُمَّ إِنْ شِئْتَ فَأَعْطِنِى . فَإِنَّهُ لاَ مُسْتَكْرِهَ لَهُ
“Apabila salah seorang dari kalian berdoa, hendaklah ia sungguh-sungguh dalam memohon dan janganlah ia mengucapkan, ‘Ya Allah jika Engkau berkenan maka berilah aku.’ Karena sesungguhnya tidak ada yang dapat memaksa-Nya” (HR. Bukhari)
إِذَا دَعَا أَحَدُكُمْ فَلْيَعْزِمْ فِى الدُّعَاءِ وَلاَ يَقُلِ اللَّهُمَّ إِنْ شِئْتَ فَأَعْطِنِى فَإِنَّ اللَّهَ لاَ مُسْتَكْرِهَ لَهُ
“Apabila salah seorang dari kalian berdoa, hendaklah ia sungguh-sungguh dalam berdoa dan janganlah mengucapkan, ‘Ya Allah jika Engkau berkenan maka berilah aku.’ Karena sesungguhnya tidak ada yang dapat memaksa-Nya” (HR. Muslim) 
لاَ يَقُولَنَّ أَحَدُكُمُ اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِى ، اللَّهُمَّ ارْحَمْنِى ، إِنْ شِئْتَ . لِيَعْزِمِ الْمَسْأَلَةَ ، فَإِنَّهُ لاَ مُكْرِهَ لَهُ
“Janganlah kalian mengucapkan ‘Ya Allah ampunilan aku jika Engkau berkenan. Ya Allah rahmatilah aku jika Engkau berkenan’. Tapi hendaknya ia sungguh-sungguh dalam memohon karena sesungguhnya tidak ada yang dapat memaksa-Nya” (HR. Bukhari). (Berbagai Sumber)
telegram