Subhanallah!! Ini 7 Manfaat Mandi Pagi Sebelum Waktu Subuh

Udara pagi sangat baik untuk kesehatan tubuh, Mandi merupakan aktivitas yang harus dilakukan setiap orang agar badannya bersih dan sehat. Terutama mandi di waktu pagi. Waktu pagi adalah waktu yang sangat tepat untuk melakukan aktivitas ini. Sebab, mandi pada pagi hari, selain badan akan terasa lebih segar juga dapat bermanfaat bagi kesehatan.

Sebelum waktu Subuh adalah waktu yang disarankan untuk mandi pagi. Udara pagi sangat baik untuk kesehatan tubuh. Udara pada pagi hari memiliki berbagai zat yang dapat larut bersama air. Hal ini dapat membuat kualitas air pada pagi hari menjadi lebih baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini beberapa manfaat yang didapatkan jika mandi di pagi hari, terutama sebelum waktu Subuh.

1. Meningkatkan Sel Darah Putih
Menurut beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa mandi pagi dapat meningkatkan produksi sel darah putih. Sel darah putih ini berfungsi untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh sehingga tubuh kita tidak mudah terserang penyakit.

2. Memperbaiki Sel Jaringan Tubuh
mandi di waktu pagi juga dapat memperbaiki sel dan jaringan tubuh. Kulit tidak mudah kering dan terasa lebih kenyal. Sel dan jaringan kulit mati dapat tergantikan dengan sel jaringan baru.


3. Meningkatkan Gerakan Limfatik
Sistem limfatik merupakan sistem yang berperan untuk mengangkut sel darah putih untuk melawan infeksi, yaitu proses yang bergantung pada kontraksi otot. Mandi pagi dapat mendorong terjadinya kontraksi tersebut dan membantu kerja sistem limfatik.

4. Meningkatkan Kesuburan
Mandi pagi dapat meningkatkan produksi hormon testosterone pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Hal ini dapat menambah tingkat kesuburan serta gairah pergaulan dapat semakin meningkat.

5. Menurunkan Resiko Hipertensi
Resiko darah tinggi juga dapat diminimalisir dengan aktifitas yang satu ini. Seseorang yang terbiasa mandi di waktu pagi akan dapat mengontrol kondisi dan tingkat emosionalnya. Sehingga resiko tekanan darah tinggi dapat terhindarkan

6. Mengurangi Resiko Diabetes
Pada saat kita mandi pagi terdapat proses detoksifikasi yaitu kadar gula darah akan diseimbangkan dengan suhu air. Sehingga proses ini dapat meminimalisir atau mengurangi resiko penyakit diabetes.

7. Mengatasi Depresi
Sesorang tentu pernah merasakan kepenatan dalam pekerjaan atau memiliki tekanan pikiran yang begitu berat. Nah, dengan mandi pagi ini setidaknya bisa mengurangi kejenuhan dan mengendorkan saraf-saraf pikiran sehingga pikiran akan lebih santai. Sumber log.VIVA.co.id

BACA JUGA:

Tanpa Perlu Ke Dokter, Begini Cara Cepat dan Mudah Hilangkan Tumor Fibroid Dalam Bentuk Kulit Belebih Atau Kutil

telegram