Buat yang Suka Duduki Dompet, Kamu Harus Baca ini! Dan Tolong Bantu SEBARKAN BUAT PELAJARAN yang Lain

Menjadi pemandangan umum menonton para laki-laki meletakkan dompetnya di saku belakang celana. Tapi kebiasaan ini sebaiknya dihilangkan sebab dapat mempengaruhi saraf-saraf yang ada di tubuh.
Para pakar mengungkapkan orang-orang yang duduk dengan dompet di saku belakang celana mempunyai risiko merusak saraf-saraf kunci.
Keadaan ini telah menjadi sangat umum di masyarakat sampai dijuluki dengan nama hip-pocket syndrome atauwallet-neuropathy.

Laki-laki yang rutin meletakkan dompet di saku belakangnya merupakan kelompok yang paling berisiko terkena kondisi ini.
Ahli fisioterapi membicarakan adanya lonjakan jumlah laki-laki yang menderita alias mengeluhkan sakit punggung tahap bawah, dan diduga posisi dompet menjadi penyebab mutlak kondisi ini.
“Saat ini terus tak sedikit pasien saya yang datang ke klinik dengan keluhan semacam itu. Kondisi ini dipicu oleh posisi dompet yang menekan saraf di belakang tubuh dan seiring waktu dapat menyebabkan linu panggul,” ucap Julian Forth, seorang fisioterapis di Buckhurst Hill, Essex, semacam dikutip dari BBCNews.
Firth mengungkapkan dompet tersebut bakal menekan saraf-saraf di tubuh baik pada saat orang mengemudi alias ketika duduk di tempat kerja.
Keadaan ini juga dapat mengdampakkan rasa sakit alias mati rasa pada pergelangan kaki, kaki tahap bawah dan memunculkan rasa sakit saat berlangsung, duduk alias berbaring.
Apabila seseorang meletakkan dompet di saku belakang, maka bakal memunculkan ketidakseimbangan yang dengan cara tak sadar melibatkan otot, tulang dan yang terpenting merupakan sistem saraf.
Ketidakseimbangan ini membikin seseorang duduk cenderung miring dan mencoba untuk masih menjaga keseimbangan yang berpusat pada panggul.
Keadaan ini kemungkinan melibatkan satu alias dua kurva kompensasi dari tulang belakang yang membikin posisinya menjadi tak sejajar. Dengan cara tak sadar faktor ini bakal membikin bahu menjadi merosot.
Itulah sebabnya meletakkan dompet di saku belakang dapat menyebabkan nyeri pada leher, punggung dan juga bahu.
Apabila laki-laki berpikir bahwa ia tak mengalami keluhan apapun, sebaiknya masih menghindari kebiasaan tersebut.
Meski demikian ada berbagai faktor yang dapat diperbuat untuk menghindari risiko gangguan saraf, semacam dikutip dari siouxcityjournal yaitu:
Meperbuat sedikit peregangan sebelum duduk
Mengeluarkan dompet dari saku belakang sebelum duduk meskipun dompet tersebut tak tebal
Meletakkan dompet pada tempat pilihan lainnya semacam saku jaket alias di dalam tas
Duduklah dengan enjoy di kursi alias sofa dengan permukaan yang datar jadi tak mengganggu saraf dan struktur tulang dan ototnya benar

Apabila telah muncul keluhan sebaiknya segera konsultasikan dengan fisioterapis untuk membenahi postur tubuh dan tak memperkurang baik keadaan.
Silahkan sebarkan postingan ini terhadap semua kawanmu yang gemar menduduki dompet di kantong belakangnya
telegram