Gadis Ini Bikin Tatto Dibelakang Telinganya Yang Bikin Trenyuh Netizen


Tato tidak jarangkali dibangun untuk tujuan estetika alias keindahan. Tidak tidak sedikit tato di badan yang dilukis untuk tujuan manfaatonal. Tetapi argumen pembuatan tato yang diperbuat oleh gadis ini mungkin bakal membikin siapa pun terenyuh mendengarnya.

Kenapa? Begini ceritanya.. SILAHKAN SIMAK DAN JANGAN LUPA BANTU SEBARKAN

Ia merupakan seorang tuna rungu sebelah. Indera pendengarannya sebelah kiri tidak bermanfaat dengan baik, jadi ia wajib rutin mengingatkan lawan bicaranya untuk tidak berkata di telinganya sebelah kiri.

Ia kemudian membikin tanda di belakang telinganya supaya orang lain dengan mudah mengerti tanpa wajib dijelaskan panjang lebar. Gadis itu membikin tato foto speaker dengan tanda silang di belakang telinga.


"Aku rasa ini tutorial paling sopan untuk mengingatkan orang lain supaya tidak bicara denganku di telinga sebelah kiri," ucap gadis itu.

Kontan argumen yang disampaikan gadis itu mendapat simpati dari para netizen. "Aku bakal meniru idemu!" kata seorang netizen.

Tetapi ada pula sejumlah netizen yang mempertanyakan kenapa tidak membikin tato mikrofon saja yang dirasa lebih tepat ketimbang speaker. Jawaban gadis ini lagi-lagi bikin netizen terenyuh. Ia berkata kalau ia khawatir tato 'mikrofon disilang' justru membikin orang lain enggan berkata dengannya. 

"Cara bicaraku mungkin terdengar gagap, tapi aku tetap mampu berbicara," kata gadis tuna rungu itu.

Ia juga beramanat terhadap orang lain yang mengalami disabilitas yang sama dengannya. "Nggak usah khawatir. Rasanya terbukti menyebalkan," kata dia. "Tetapi kalian lama-lama bakal terbiasa serta ini hanyalah persoalan kecil dari nasibmu yang tidak butuh kau risaukan."(cerminan)
telegram