LEDIES WAJIB TAHU ! Inilah 6 Dampak Buruk Alat Kontrasepsi yang Pantang Diabaikan Wanita

Merencanakan keluarga sejahtera bisa dimulai dengan memilih serta memakai alat kontrasepsi yang cocok. Kontrasepsi merupakan metode alias alat yang dipakai untuk mencegah kehamilan. Ada beberapa tipe kontrasepsi, masing-masing dengan kegunaaan serta ketidak lebihannya masing-masing.

Ketidak lebihan inilah yang terkadang bisa memunculkan efek pada tubuh wanita. 6 di antaranya yakni:

1. Sakit saat berhubungan
Dokter menyebutkan bahwa alat kontrasepsi di tubuh wanita bisa memunculkan rasa sakit menarik saat berhubungan intim. Rasa sakit ini bisa menyusutkan libido serta mengurangi cairan lubrikasi yang penting untuk hadir saat hubungan suami - istri.


2. Mata kering
Persoalan lain dari pemakaian pil KB merupakan perubahan hormon di dalam tubuh yang bisa memunculkan gejala mata kering. Bila tak diatasi segera, bisa menghasilkan persoalan lebih serius.

3. Depresi 
Pil KB mempunyai hormon sintetik yang bisa memodifikasi tubuh seorang wanita. Tetapi hormon ini bisa memengaruhi neotransmiter dari otak jadi memunculkan rasa depresi.

4. Penggumpalan darah
Dari 100 ribu wanita, ditemukan tiga dari sepuluh di antaranya yang telah mengonsumsi pil KB bakal mengalami penggumpalan darah. Wanita yang paling berisiko tinggi mengalami ini merupakan mereka yang telah berumur di atas 35 tahun, perokok, serta mempunyai berat tubuh lebih.

5. Migrain
Pemakaian pil bisa menurunkan jumlah esterogen seseorang serta menyebabkan migrain. Biasanya terjadi sebelum masa datang bulan serta di akhir masa mentruasi.

6. Infeksi jamur
Jangan malas mengontrol alat kontrasepsi yang telah ditanam di tubuh. Sebab apabila tidak, Kamu mempunyai risiko penggumpalan jamur.(cerminan)
telegram