MasyaAllah... Inilah Keutamaan Shalat Sunnah yang Belum Banyak Orang Tahu

Shalat sunnah yaitu shalat yang dilakukan diluar shalat fardu. Dalam fiqih ada banyak macam shalat sunnah. Seperti shalat rawatib, shalat dhuha, shalat tahajud, shalat hajat, dan shalat istikharah. Shalat-shalat tersebut hukumnya sunnah, yang Menjalankan mendapat pahala dan Tak berdosa bila ditinggalkan.

Menyempatkan diri Menjalankan shalat sunnah merupakan suatu kebaikan (plus) untuk seorang Muslimah yang merindukan rahmat Allah. Misalnya, shalat tahajud yang dilakukan dimalam hari, saat banyak orang terlelap tidur.

Keutamaannya disebutkan oleh Rasulullah Saw., “Sesungguhnya di surga terdapat kamar yang luarnya Bisa terlihat dari dalam nya Bisa terlihat dari luarnya.” setelah itu, ada seorang Badui berdiri lantas bertanya, “Kepada siapa (kamar tersebut) wahai Rasulullah?” Beliau bersabda, “untuk orang yang berkata bagus, memberi makan (di antaranya lewat zakat, pen.), rajin berpuasa, shalat Dikarenakan Allah dimalam hari di saat manusia sedang terlelap tidur” (HR Tirmidzi).

Menjalankan shalat sunnah sebisa mungkin dijadikan rutinitas dalam kegiatan ibadah Muslimah. Kebiasaan ini bila telah istiqomah dilakukan, selain Bisa memperbanyak bekal untuk akhirat juga akan mendapatkan rahmat dan cinta Allah.
Dalam hadis Qudsi yang diriwayatkan Abu Hurairah r.a., Allah berfirman, “Tak henti-hentinya hamba-Ku mendekatkan diri kepada-Ku dengan ibadah sunnah hingga aku mencintainya. bila Aku mencintainya, Aku yaitu pendengarnya yang dia mendengar dengannya, dan penglihatannya yang ada dia melihat dengannya, kakinya yang dia melangkah dengannya. bila dia meminta kepada-Ku, Aku akan memberinya dan bila meminta pelindungan kepada-Ku, Aku akan memberi perlindungan kepadanya” (HR Bukhari).(http://tolongshare.7trending.top/)
telegram