Wajib KLIK!! Ponsel Pintar Anda Dapat Hancurkan Otak

Bahaya radiasi yang muncul dari device telah menjadi perdebatan sejak lama. Berbagai pakar menyebut handphone khususnya handphone cerdas mempunyai radiasi yang sangat kuat yang bisa menyebabkan kanker otak.

Sebuah penelitian terakhir menyebut radiasi handphone yang menyerang anak-anak ribuan kali lipat lebih berbahaya daripada orang dewasa dikarenakan daya tahan tubuh pada anak belum sesempurna orang dewasa.

Apalagi sekarang jumlah anak kecil yang memakai device bisa dikatakan sangat tak sedikit. Maka hasil penelitian tersebut butuh ditanggapi dengan serius oleh semua orang tua.

Bagaimana teknologi canggih ini bisa menghancurkan otak anak anda, berikut ini ulasannya:


SILAHKAN SIMAK DAN TOLONG BANTU SEBARKAN!

1. Anak-anak yang menghabiskan tak sedikit waktu di layar komputer alias smatphone bakal menyebabkan Emotional Quotient (EQ) yang rendah

Perkembangan EQ pada usia anak sangat penting serta segala faktor yang menghambat perkembangan tersebut harus disingkirkan tergolong device.

Di Amerika Serikat, semua orang tua dihimbau untuk tak menginjinkan anak mereka yang berumur 3 tahun ke bawah untuk menggenggam device. Sebab radiasi dari handphone bisa mengganggu perkembangan EQ mereka.

Apabila anak-anak bayi tersebut masih diberi mainan handphone maka besar kemungkinan mereka bakal mengalami gangguan dalam berkomunikasi di dunia nyata. Anak-anak bakal terbiasa berkonsentra pada layar tv alias layar handphone serta tak mempunyai keinginan untuk berinteraksi dengan hal-hal lain di luar diri mereka.

2. Anak sehingga kesusahan berbicara

Sebuah penelitian diperbuat oleh Common Sense Media serta menemukan bahwa 38% anak-anak beruisia di bawah 2 tahun telah memakai gadget, bahkan sebelum mereka bisa bicara alias berlangsung.

Anak-anak ini diketahui mempunyai kesusahan dalam berbicara. Oleh American Academy of Pediatrics (AAP), dijelaskan bahwa di usia tersebut mereka belum memahami apa yang berada di layar handphone meskipun otak mereka berusaha mencernanya, sementara itu performa kognitif anak tak bakal berkembang yang membikin mereka susah berbicara.

3. Anak sehingga tak lebih aktif bermain

Saat anak-anak kecil diberi handphone mereka bakal terlatih untuk hanya memakai mata serta pikiran mereka saja dalam bermain aneka tipe games di handphone.

Anak-anak ini tak terlatih untuk bermain di dunia nyata. Mereka berpendapat dunia nyata tak semenyenangkan ketika mereka online di internet memakai handphone cerdas. Dokter John Ratey dari Harvard membahas salah satu keuntungan anak bermain di luar merupakan tubuh mereka menjadi sehat serta merasa enjoy dengan cara sosial.

Maka jangan heran apabila anak-anak yang kecanduan games di handphone cerdas bakal mengalami perlambatan pertumbuhan serta mempunyai daya tahan tubuh yang rendah.

4. Kesehatan bertidak lebih

Sebab tak lebih bergerak, otot pada tubuh anak-anak sehingga tak terlatih menyebabkan tak sedikit persoalan kesehatan bermunculan. Salah satu yang paling tak jarang dialami merupakan gangguan mata.

Secara psikis anak-anak juga sehingga gampang stres serta mudah takut dikarenakan segala permainan di dalam handphone sangat mempengaruhi kondisi emosional mereka.

5. Anak-anak menderita penyakit mental

Sebuah penelitian sempat diperbuat oleh suatu  team bernama PEACH yang meneliti 1000 orang anak berumur 10 serta 11 tahun.

Hasil penelitian menunjukkan anak-anak yang bermain handphone dua jam lebih setiap hari mengalami persoalan psikologis sepeti depresi, cemas, serta mengalami perubahan tingkah laku yang negatif.

Sejatinya anak-anak bermain dengan orang tua serta memperoleh kasih sayang yang lumayan untuk mendukung pertumbuhan fisik serta mental mereka. Apabila di usia yang sangat muda tersebut, anak-anak telah aktif bermain handphone maka akibat yang serius bakal terjadi baik itu fisik maupun psikis.

Bila kamu membaca postingan ini, buruan informasikan ke kawan, tetangga alias rekan yang mempunyai anak kecil. Kabarhu mereka mengenai bahaya device apabila dipakai oleh si kecil. Hindarkan serta selamatkan anak-anak kami dari smarphone.

Jangan lupa bantu sebarkan postingan ini ke kawan yang lain!
telegram