Ini Jalur KAI Gratiskan Pengangkutan Motor Pemudik Lebaran 2016

PT Kereta Api Indonesia akan melayani pengangkutan sepeda motor pemudik secara grastis selama masa Lebaran 2016. Untuk itu, KAI bakal mengerahkan 35 kereta bagasi.

Rinciannya, 14 kereta bagasi untuk lintas utara ( Jakarta Gudang- Surabaya Pasarturi) dengan stasiun pemberhentian: Cirebonprujakan, Tegal, Pekalongan, Semarangtawang, Ngrombo, Cepu, Bojonegoro, Babat
Lalu, 14 kereta bagasi untuk lintas selatan 1 (Jakarta Gudang -Stasiun Kutoarjo), dengan stasiun pemberhentian: Purwokerto, Kroya, Gombong, Kebumen, dan Kutoarjo.
BACA JUGA : 

Lebaran Sebentar Lagi! Sudah Siap Diberondong Pertanyaan “Kapan Nikah”? Jawab Saja Dengan Ini

Kemudian, 7 kereta bagasi untuk lintas selatan 2 (Jakarta Gudang-Stasiun Kediri), dengan stasiun pemberhentian: Lempuyangan, Klaten, Solojebres, Madiun, Kertosono
"Kereta api angkutan motor gratis ini akan dioperasikan selama 6 hari saat arus mudik, yakni mulai tanggal 28 Juni 3 Juli 2016 dan selama 7 hari operasi saat arus balik mulai tanggal 10-16 Juli 2016," kata Vice President Public Relations PT KAI Agus Komarudin dalam siaran pers, Sabtu (30/4).
Pelayanan ini ditargetkan, mengangkut sebanyak 15.834 sepeda motor. Meningkat dari tahun lalu yang hanya sebanyak 9.900 sepeda motor.
Pendaftaran angkutan motor gratis ini sudah dibuka sejak 8 Maret 2016 hingga 6 Juni 2016 di Stasiun Jakarta Gudang dan Pasar Senen, Jakarta. Bagi masyarakat yang telah mendaftar pada periode 8 Maret-6 Mei 2016, PT KAI memfasilitasi untuk pembelian tiket mudik. Ketentuannya, maksimal tiga orang dalam satu keluarga (2 dewasa, 1 anak usia maksimum 11 tahun) untuk satu unit motor.
Sementara bagi mereka yang mendaftar untuk angkutan motor gratis setelah 6 Mei 2016 tidak difasilitasi untuk pembelian tiket kereta.
Sumber : http://www.merdeka.com/uang/kai-gratiskan-pengangkutan-motor-pemudik-lebaran-2016-ini-jalurnya.html
BACA JUGA : 

Mau Tukar Uang Receh Buat Lebaran? Ini 11 Bank yang Layani Jasa Penukaran Uang

telegram