Tidak Akan Pernah Berkurang Harta yang Kita Sedekahkan

KITA seringkali merasa bahwa harta kita akan habis ketika kita sedekahkan. Padahal Allah telah berjanji bawha siapapun yang bersedekah di jalan Allah, maka ia tidak akan prnah merugi.

Rasulullah Saw bersabda,
“Tidak akan pernah berkurang harta yang disedekahkan …
Kecuali ia bertambah… bertambah… bertambah…” (HR. at-Tirmidzi)
Selain itu Allah juga telah berfirman,
“Siapa yang memberi pinjaman kepada Allah dengan pinjaman yang baik, maka Alah akan melipatgandakan balasannya dan baginya pahala yang mulia.” (QS. Al-Hadild 57:11)
BACA JUGA: 

Ini Amal yang Bisa Dilakukan pada 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah

Jelas sangat bahwa Allah akan melipatgandakan harta yang kita keluarkan di jalan Allah. Maka apa lagi yang membuat kita enggan bersedekah? bukankah pada hakikatnya harta yang kita miliki ini adalah sebuah pinjaman dari Allah? Sungguh, sedekah tidak akan pernah membuatmu miskin, justru sedekahlah yang akan membuat engkau semakin kaya. Allah telah berfirman,
“…Dan (janganlah kamu takut kepada kemiskinan karena membelanjakan harta di jalan Allah)…(QS. Al-Baqarah 2:245)
Sesungguhnya segala sesuatu yang kita miliki saat ini adalah ujian dari Allah. Kita akan lulus dalam sebuah ujian dari Allah jika kita mampu untuk menafkahkan harta yang kita cintai. Seperti halnya yang telah Allah jelaskan dalam al-Quran.
“Kamu tidak akan memperoleh kebajikan (yang sempurna) sehingga kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai…” (QS. Ali-Imran 3:92). []
Sumber: https://www.islampos.com/tidak-akan-pernah-berkurang-harta-yang-kita-sedekahkan-224936/
BACA JUGA: 

Masih Mengutamakan Istri Daripada Ibu? Mohon Baca Kisah Nyata Ini!! Tolong Sebarkan

telegram