Jika Anak Saya Langgar Aturan, Tilang Saja!

FOTO STNK dengan sebuah pesan tertulis diatas, tengah menjadi viral di media sosial. Pesan itu sendiri berbunyi:

“Kalau anak saya melanggar mohon diberikan surat tilang warna biru (denda bayar di bank).
Mohon tuliskan denda yang harus di bayar sesuai kesalahannya.
Kalau perlu motor di tahan, tahan saja.
Sungguh yang menyuap dan yang disuap mendapat azab dari Allah SWT.”
Keteladanan adalah sesuatu hal yang mahal, seperti yang dicontohkan oleh orang tua salah seorang anak pemilik kendaraan bermotor yang identitasnya belum diketahui. Sebagai orang tua, siapapun itu pasti memiliki insting alami untuk melindungi buah hatinya. Dalam hal apapun, orang tua selalu pasang badan agar anak-anaknya tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan saking sayangnya, ada beberapa orang tua yang melindungi anaknya meskipun ia melakukan kesalahan.
BACA JUGA : 

Inilah Wajah Cicit Nabi Muhammad yang Menggemparkan Netizen

Sejatinya kita dapat belajar banyak dari perilaku Rasulullah dalam mendidik putera-puterinya. Dalam sebuah peristiwa perihal pencurian, Nabi Muhammad bersabda:
“Demi Allah yang jiwaku ada di tanganNya, seandainya Fatimah puteri Muhammad mencuri, niscaya aku memotong tangannya.” HR al-Bukhari dan Muslim.
Rasul pun tegas terhadap anaknya. Ia melindungi puterinya dari azab abadi, neraka, dengan mentaati hukum yang berlaku. Beliau menyatakan akan memberi hukuman meskipun itu terhadap anaknya sendiri, jikalau melakukan kesalahan.
Terlepas dari benar atau tidaknya foto diatas, sepertinya orang tua yang menempel stiker di STNK itu, telah meneladani cara Rasulullah dalam mendidik anak-anaknya. Ia lebih memilih untuk taat aturan, ketimbang menyeleweng guna mendapatkan keringanan. Semoga kita semua dapat meneladani Rasulullah dalam mendidik buah hati kita semua. Wallahu a’lam. 
Sumber : https://www.islampos.com/jika-anak-saya-langgar-aturan-tilang-saja-276235/
BACA JUGA : 

Siapakah Orang Hindu Yang Nulis Biografi Nabi Muhammad?

telegram