Penggunaan Tisu yang Salah Berisiko Mandul

Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan, dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin, SpOG, M.Kes tidak menyarankan penggunaan tisu untuk membersihkan area Miss V.
Tisu sepertinya menjadi sesuatu yang wajib ada saat berpergian. Tidak sedikit wanita yang menggunakannya untuk membersihkan 'miss V'. Tapi membersihkan daerah vital menggunakan tisu justru sangat tidak dianjurkan.

"Kalau tisu dikhawatirkan dari produk daur ulang, itu berbahaya. Apalagi tisu kena air sedikit aja bisa hancur nah takutnya tisu kecil itu naik masuk ke tubafalopi. Itu bisa jadi bakteri atau benda asing paling fatal itu risikonya mengganggu kesuburan wanita," kata Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan, Ardiansjah Dara Sjahruddin, kepada Dream.co.id, Senin 12 Januari 2015.
BACA JUGA : 

Wah, Sandal Jepit Ternyata Lebih Bahaya dari Sepatu Hak Tinggi

Ardiansjah lebih menyarankan untuk menggunakan handuk kecil. "Miss V itu kan daerah yang sangat sensitif. Jangan pakai tisu kalau cebok habis buang air kecil tapi pakai handuk," katanya.

Selain tisu, menurut Ardiansjah, faktor pemicu ganguan kesuburan wanita yakni keputihan yang abnormal. Biasanya, lanjut dia, keputihan yang terlalu banyak bisa sampai celana dalam.

"Tapi ada juga yang tidak keluar. Itu abnormal jadi keputihannya di dalam dan itu juga bisa memicu bakteri dan masuk ke tubafalopi. Sebagai wanita harus lebih peduli kebersihan miss V," tambahnya. (Ism)

Sumber : http://www.dream.co.id/fresh/penggunaan-tisu-yang-salah-berisiko-mandul-150112u.html
BACA JUGA : 

HEBOH !! Bakar Br4 Anda Segera, Apa Yang Terjadi Akan Membuat Anda TERKEJUT

telegram