Siap-siap, Rekrutmen Calon PNS Akan Dibuka Agustus 2016

Kementerian PANRB mengestimasi, penambahan CPNS baru pada tahun ini hanya sekitar 11.000 dari kedinasan ditambah tenaga kesehatan 45.000 orang.
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengumumkan pembukaan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun depan akan dilakukan pada Agustus 2016.
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengatakan, pembukaan rekrutmen untuk PNS nanti akan diutamakan akan menerima lulusan terbaik dari perguruan tinggi ternama.
“Ya supaya mendapatkan lulusan yang bagus, yang jalur formasi khusus, misal yang cum laude. Tapi tahun ini belum diputuskan. Kalaupun nanti ada, open recruitment akan dilakukan prosesnya pada Agustus,” kata Yuddy di Istana Kepresidenan, Jakarta.
BACA JUGA : 

LOWONGAN KERJA CPNS LULUSAN SMA (5.940 FORMASI) PENDAFTARAN DEADLINE 27 MEI 2016

Untuk tahun ini, Yuddy mengatakan, masih ada penerimaan PNS, tapi khusus melalui jalur sekolah kedinasan. Kementerian PANRB mengestimasi, penambahan CPNS baru pada tahun ini hanya sekitar 11.000 dari kedinasan ditambah tenaga kesehatan 45.000 orang.
Dari 11.000 pegawai itu, paling besar adalah pegawai Ditjen Pajak dan Ditjen Bea Cukai Kementerian Keuangan yang diambil dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yakni sekitar 5.000 orang.
Sementara, ada 42.000 orang perawat yang masih menyandang status pegawai tidak tetap (PTT), 2.000 dokter dan 200 dokter gigi yang juga diangkat menjadi PNS.
Adapun, untuk tenaga pendidikan, pihaknya telah meminta kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan inventerisasi kebutuhan guru di daerah terpencil, terdepan pedalaman dan perbatasan.
“Program guru garis depan sudah diusulkan oleh Pak Mendikbud, itu sekitar 3.000 guru garis depan, sarjana yang ditempatkan di garis depan,” ujarnya.
BACA JUGA : 

Info Lowongan Kerja BANK BRI Untuk D3 – S1 Mei 2016

telegram