7 Paket Ramadhan XL, Dari Bonus Kuota Hingga Mudik Bareng

XL menyambut bulan suci Ramadhan dengan megemas program bertajuk "Xtra Berkah". Program tersebut diklaim sebagai jawaban atas kebutuhan pelanggan dalam berkomunikasi, bersilaturahmi, dan menyempurnakan ibadah.

Adapun Xtra Berkah dibagi menjadi tujuh layanan terpisah, yakni Xtra Kuota, Xtra seru, Xtra Device, Xtra Festival, Xtra Amal, Xtra Mudik, dan Xtra Cepat.

Berikut penjabaran masing-masing, sebagaimana dipresentasikan Chief of Customer Experience Officer XL, Nicanor V Santiago, Kamis (2/6/2016), bertepatan dengan pameran tahunan Indonesia Cellular Show 2016 di JCC, Senayan, Jakarta.

Xtra Kuota (Combo Xtra)

Layanan ini dimasukkan ke program Xtra Berkah, meski telah diluncurkan beberapa pekan lalu dengan nama "Combo Xtra". Intinya, setiap pembelian paket ini, pelanggan bakal mendapatkan bonus kuota 4G hingga 40 GB.

Selain itu, ada juga bonus menelepon ke seluruh operator. Paket Combo Xtra ditawarkan mulai dari yang paling murah Rp 39.000 dan yang paling mahal Rp 239.000.

Pelanggan XL bisa mendapatkan paket ini dengan membeli kartu perdana Combo Xtra atau mengaktifkan paket melalui UMB *123# atau aplikasi MyXL.

Xtra Festival

Untuk mempermudah pelanggan mendapatkan paket Combo Xtra, XL bekerja sama dengan sejumlah mini market. Antara lain Alfamart, Indomaret, 7 Eleven, Circle K, Superindo, SB Mart, Griya Mart, Rajawali Mart, Yomart, Toserba Yogya, dan Hypermart.

Setiap pembelian di mini market tersebut, pelanggan akan mendapat bonus berupa makanan atau minuman, potongan harga untuk item barang tertentu, serta kesempatan memenangkan tiket nonton bareng Formula 1 di Jepang.

Program ini berlangsung mulai periode Juni ini hingga Juli 2016 nanti.

Xtra Device

XL juga menawarkan beberapa program bundling smartphone 4G selama Ramadhan. Program pertama, pelanggan XL Prioritas dapat membeli perangkat dengan menukarkan shopping poin. Besaran nilai yang didapatkan shopping poin tergantung paket prioritas yang dibeli.

Untuk paket berlangganan 12 bulan, pelanggan bisa mendapatkan shopping poin mulai Rp 750.000 hingga Rp 2,5 juta. Sementara itu, untuk paket berlangganan 24 bulan, pelanggan akan mendapatkan shopping poin mulai Rp 1,5 juta hingga Rp 6 juta.

Program kedua, untuk setiap pembelian ponsel Samsung dengan tipe-tipe tententu yang selanjutnya di-bundling dengan paket Combo Xtra Rp 59.000 ke atas, maka pembeli akan mendapatkan cash back dengan nilai tertentu.

Xtra Seru

Layanan ini berbentuk hiburan selama bulan suci dengan konten musik dari Yonder dan video dari Tribe.

Pengguna Yonder akan dijejali konten-konten khusus, antara lain bacaan Al Qur'an, zikir, salawat, serta lagu-lagu islami. Selain itu, pengguna Yonder juga berkesempatan berbuka puasa dengan tiga duta Yonder.

Caranya, pengguna harus mengikuti playlist, mendengar musik sebanyak-banyaknya, serta berbagi video Afgan ke lima teman diFacebook. Sejak 19 Mei hingga 30 Juni mendatang, pelanggan XL bisa mengakses Yonder secara gratis.

Selain akses musik, pelanggan XL juga bisa mengakses film populer dan siaran olahraga melalui Tribe secara gratis hingga 30 Juli 2016.

Selama Ramadhan, pengguna Tribe berkesempatan berbuka puasa dengan Joko Anwar dan Angga Sasongko. Caranya cukup dengan membagi tiga tayangan film di Tribe ke Instagram.

Xtra Cepat

Dari sisi jaringan, XL mengklaim siap mengakomodir lonjakan trafik telepon, data, dan SMS, selama musim mudik dan Lebaran.

Beberapa persiapan yang telah dilakukan antara lain uji jaringan, penambahan kapasitas radio di jalur dan area tujuan mudik, penambahan kapasitas transmisi (600 Hops), serta penambahan kapasitas di jaringan core.

XL sesumbar telah melakukan optimisasi dan rebalancing jaringan. Optimisasi itu dilakukan di  Medan, Lombok, Surabaya, Bali, Bandung, dan Pekanbaru. Lalu, ada juga pemasangan hot spot dan 20 M-BTS di jalur mudik. Antara lain di exit Tol Bawen, Cipali, Jatim Park 2 Baru, dan Pelabuhan Bakauheni.

Xtra Berbagi

Khusus di bulan suci, Xtra Berbagi bermaksud mengajak pelanggan untuk lebih peduli dengan pendidikan anak-anak penghafal Al Quran atau disebut hafidz. XL membuka program donasi melalui dua cara.

Pertama, melalui fasilitas SMS donasi dengan format "donasi [spasi] sedekah [spasi] nominal" dan kirim ke 6116. Besar donasi mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 200.000. Kedua, lewat UMB *123*6116# dan memilih nominal sedekah yang tersedia.

Seluruh donasi yang terhimpun akan disalurkan ke para hafidz di berbagai daerah Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Penyaluran dilakukan secara pribadi dan melalui yayasan atau pesantren yang menaungi mereka.

Xtra Mudik

Seperti tahun-tahun sebelumnya, XL menyiapkan program pulang kampung bareng dengan para mitra operator nuansa biru itu. Posko Mudik pun kembali digelar sebagai tempat istirahat para pelanggan yang melewati jalur mudik di Jawa.


Sumber :  http://tekno.kompas.com/read/2016/06/03/07124327/7.paket.ramadhan.xl.dari.bonus.kuota.hingga.mudik.bareng

telegram