Belailah Kepala Istrimu Sembari Baca Do'a Ini, InsyaAllah Rumah Tanggamu Dipenuhi Keberkahan!

Demi melangsungkan kehidupan rumah tangga yang harmonis dibutuhkan sikap romantis yang dilakukan seorang suami untuk istrinya. Inilah yang jarang diperhatikan oleh para suami, Padahal panutan kita baginda Rasulullah SAW dalam berbagai hadits sering mencontohkan pentingnya sikap romantis terhadap istri.

Hal romantis bukan hanya bisa dilakukan dengan mengucapkan kata-kata yang indah di mulut saja, namun harus dibuktikan dengan perilaku. Salah satunya adalah dengan membelai kepala sang istri. Istri akan merasa senang jika suami membelai kepalanya dengan penuh kelembutan. Dengan membelainya bisa menunjukkan bahwa sang suami sangat mencintai dan menyayangi istrinya.

Suasana romantis bisa dilakukan dalam setiap keadaan, dalam momen-momen apa pun. Baik itu ketika menonton televisi, bersantai di teras rumah atau pun ketika akan menjelang tidur. Yang pasti ketika keduanya sedang berada di tempat dan waktu yang sama.
BACA JUGA : 

Mengapa Banyak Istri Bekerja Namun Keuangan Keluarga Tetap Kurang?

Rasulullah SAW menyarankan pada para lelaki agar membelai kepala sang istri sembari membaca doa dibawah ini.

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ

Artinya: ‘Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kebaikannya dan kebaikan yang Engkau ciptakan padanya, dan aku berlindung kepada-Mu dari kejelekannya dan kejelekan yang Engkau ciptakan padanya’.

Hal ini seperti dijelaskan oleh Rasulullah dalam sebuah hadits riwayat Imam Ibnu Majah dan Abu Dawud,

“Jika salah seorang dari kalian menikahi seorang wanita atau membeli seorang budak, maka hendaklah ia memegang ubun-ubunnya sambil menyebut nama Allah Azza wa Jalla dan berdoa untuk keberkahannya, dengan membaca doa,

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ”

Inilah doa yang harus dibaca oleh seorang suami ketika membelai kepala sang istri. Insyaallah, keromantisan yang diciptakan di antara keduanya akan terasa penuh berkah karena didasari atas cinta karena Allah.

Dengan menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah maka keluarga kita akan menjadi keluarga bahagia yang sakinah, mawaddah dan warahmah. Aamiin. 

(Sumber: Kabarmakkah.com)
BACA JUGA : 

Jika Istrimu Seorang Ibu Rumah Tangga, Suami-Istri Wajib Baca!

telegram