Cara Keluar Dari Grup Gak Jelas, Komplit Hingga Cara Agar Grup-grup Itu Dihapus Pihak Facebook

Akhir-akhir ini anda sering dimasukkan ke dalam grup-grup 'gak jelas' oleh orang yang ada dalam pertemanan,  bukan? Berikut ini akan dibahas tuntas.  Dan patut anda ketahui, jika tidak segera diatasi,  teman-teman anda bisa mengira andalah yang menyebarkan konten kurang senonoh tersebut.

Pertama-tama, ketahuilah bagaimana sistem 'spam' itu bekerja. Dalam hal ini penyebaran spam dilakukan melalui pada saat anda mengklik sebuah tautan 'asusila', maka otomatis anda memasukkan semua teman ke dalam grup-grup 'kurang ajar'  tersebut. 

Pada situasi ini, tentu semua teman-teman anda mungkin menjadi geram dan mengira andalah biang keroknya, yang menyebarkan hal-hal tak senonoh sekaligus mengajak mereka untuk masuk ke dalam grup-grup gak jelas. Parahnya lagi, di antara pertemanan anda pastinya ada keluarga, kerabat bahkan mungkin orang-orang yang tergolong tokoh masyarakat. Anda pun dikira penyebar p*rn*grafi tersebut. Sungguh ironis bukan?

Lalu bagaimana mengatasinya? Mereka para pembuat 'program jahat' ini berasal dari Vietnam. Di bawah ini adalah langkah-langkahnya membasminya:

- Jika anda baru dimasukkan ke dalam grup oleh seseorang misalkan 'Mas Anto', maka jangan dulu berburuk sangka kepadanya, terlebih apabila anda lihat dalam grup tersebut terdapat gambar dan link yang tidak pantas. Sesungguhnya 'Mas Anto' sendiri tidak menyadari akunnya telah menambahkan anda ke dalam grup. Sebab itu terjadi otomatis, begitu cepat tatkala dia membuka link 'tak senonoh' yang dilihatnya. Oleh sebab itulah selalu hindari p*rn*grafi dalam bentuk apapun. 
BACA JUGA : 

Penipuan Pom Bensin Ketangkap Basah! Tolong Bagikan, Semua Harus Tahu...

- Keluarlah dari grup tersebut, kalau bisa laporkan kepada pihak manajemen facebook, agar grup tersebut dihapus bila banyak yang melaporkan. Simak gambar berikut:
Lihat grup tersebut tapi jangan sekali-kali mengklik tautan bergambar tak senonoh, karena jika itu anda lakukan, saat itu juga anda mengalami seperti orang-orang tersebut yaitu menambahkan semua teman ke dalam grup 'kurang ajar'.
Klik pada nama grup untuk melihat info grup:
Maka akan muncul pilihan untuk keluar dari grup dan melaporkannya:
Alangkah baiknya anda melaporkannya sebelum keluar agar dicek oleh pihak facebook agar dihapus grup tersebut.
Adalah sebuah kebaikan apabila anda melaporkannya, sehingga grup-grup sejenis, yang menyebarkan hal-hal tak senonoh, akhirnya bisa dibasmi habis. Setelah melaporkannya, silakan keluar dari grup:
Jangan lupa mencentang: 'Cegah pengguna menambahkan saya ke grup'.

Kemudian siapa yang memasukkan anda ke grup-grup tersebut, silakan Unfriend (hapus pertemanannya). Hal itu terpaksa anda lakukan karena kalau tidak, seterusnya dia akan menggabungkan akun anda ke dalam grup-grup yang disetting para spammer Vietnam.

Setelah itu tak ada seorang pun dapat memasukkan anda ke grup itu lagi. Tolong bagikan ini ke teman-teman anda agar mereka dapat keluar dari grup-grup tidak jelas tersebut. Silakan share dan sebarkan informasi ini agar hilang gangguan negatif dan tak senonoh di facebook.

Sumber : http://www.bagi.me/2016/01/cara-keluar-dari-grup-gak-jelas-komplit.html
BACA JUGA : 

Akibat Membawa Tas Sekolah Terlalu Berat Setiap Hari... Peringatkan yang lain!

telegram