Inilah 10 Tempat Berkumpulnya Para Jin dan Setan, No 3 Paling Mengerikan !!

Jin dan manusia sama-sama merupakan makhluk Allah subhanahu wa ta’ala. Akan tetapi berbeda dari asal-usul penciptaannya, jin dari api sedangkan manusia dari tanah. Sebagaimana disebutkan dalam Alquran dan beberapa hadits shahih.

Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas. [QS. Al Hijr: 27]
Dan Yang memulai penciptaan manusia dari tanah. [QS. As Sajadah: 7]
Meskipun asal yang berbeda, tanah dan api tapi jin dan manusia sama-sama tinggal di dunia ini. Di atas bumi yang kita pijak juga ada jin yang menghuni.
Sebagaimana artikel sebelumnya bahwa Jin itu bermukim di atas bumi sebagaimana manusia menetap.  Diantara tempat yang disukai jin atau setan adalah tempat dimana banyak dilakukan kesyirikan dan kemaksiatan juga bid’ah. Sebab para pelaku bid’ah, maksiat, dan kesyirikan tidak akan melakukan yang demikian kecuali ada jin jahat yang mempunyai andil besar.
Selain tempat kesyirikan, ada 10 tempat berkumpulnya jin dan setan yang lainnya. Perhatikan dengan seksama, jangan sampai Anda menyukai tempat-tempat ini karena merupakan tempatnya setan. Berikut 10 tempat kesukaan jin untuk tinggal:
1. Tempat buang hajat
Tempat berkumpulnya jin yang mereka sukai adalah toilet. Lokasi buang air kecil dan buang air besar itu patut kita hindari. Tidak melakukan aktivitas lain selain buang hajat, itupun berdoa sebelum memasukinya. Sebagaimana Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda:
Sesungguhnya tempat-tempat buang hajat ini dihadiri (oleh para setan), maka jika salah seorang dari kalian hendak masuk kamar mandi (WC), ucapkanlah “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari setan laki-laki dan setan perempuan.” [HR. Ahmad, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, Al Hakim]
2. Tempat peristirahatan unta
Terdapat dalil shahih yang menyatakan bahwa tempat peristirahatan Unta termasuk salah satu tempat berkumpul yang disukai para jin dan setan. Sebagaimana hadits Abdullah bin Mughaffal radhiyallahu’anhuberkata, bahwa Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda:
“Shalatlah kalian di tempat peristirahatan (kandang) kambing dan janganlah kalian shalat di tempat peristirahatan (kandang) unta karena sesungguhnya unta itu diciptakan dari syaitan.” [HR. Ahmad, Ibnu Majah dan Ibnu Hibban]
3. Kuburan
Kuburan termasuk salah satu tempat favorit setan berkumpul. Oleh karena itu tidak salah jika banyak orang yang ingin belajar ilmu sihir sering melakukan aktivitas di kuburan. Setan akan menemui mereka disana dan akan menuntuk mereka memakan orang mati. Dikuatkan oleh hadits Said Al Khudri radhiyallahu’anhui, Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda:
“Permukaan bumi itu semuanya masjid (bisa dijadikan tempat untuk shalat) kecuali pekuburan dan kamar mandi.” [HR. Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi, Ibnu Hibban, Al Hakim]
Hadits tersebut juga bisa bermakna bahwa sholat di kuburan merupakan hal yang diharamkan. Sholat ditempat berkumpulnya para setan.
BACA JUGA : 

Taukah Kamu 4 Tanda ini Menunjukkan Roh Orang Meninggal Ada Di Dekatmu

4. Rumah yang jauh dari pemukiman
Hindari membangun rumah atau mengontrak rumah dilokasi yang bukan termasuk pemukiman. Maksudnya jauh dari rumah-rumah tetangga yang mempunyai rumah disekitar kita. Sebagaimana diriwayatkan oleh Imam Bukhari dalam kitab Adabul Mufrad:
“Janganlah kamu tinggal di tempat yang jauh dari pemukiman karena tinggal di tempat yang jauh dari pemukiman itu seperti tinggal di kuburan.”
Tinggal ditempat yang jauh dari pemukiman dianalogikan seperti tinggal di kuburan yang sepi. Sementara kuburan termasuk tempat berkumpulnya jin jahat.
5. Lembah-lembah
Satu titik selanjutnya yang disukai jin dan setan sebagai tempat bermukim adalah lembah. Mereka tinggal di lembah, dan tidak ada di pegunungan. Sebagaimana yang diungkapkan oleh syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah
“Lembah-lembah adalah tempatnya kaum jin karena sesungguhnya mereka lebih banyak ditemukan di lembah-lembah daripada di dataran tinggi”
6. Lautan
Setan membentuk singgasana diatas laut. Sebagaimana riwayat dari Jabir radhiyallahu’anhu, Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda:
“Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di atas lautan dalam riwayat lain di atar airdan kemudian dia pun mengutus pasukannya.” [HR. Muslim no 2813]
7. Lubang-lubang
Lubang-lubang termasuk tempat tinggalnya setan. Dari Ibnu Sarjis radhiyallahu’anhu dia berkata bahwa Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda:
“Janganlah salah seorang diantara kalian kencing di lubang”, Mereka berkata kepada Qatadah, “Apa yang menyebabkan dibencinya kencing di lubang?”, dia berkata: “Disebutkan bahwa itu adalah tempat tinggalnya jin”. [HR. Ahmad, Abu Daud, An Nasaai, Al Hakim dan Al Baihaqi]
BACA JUGA : 

Ihhh!! Inilah Ciri-Ciri Tempat Makan Yang Ada 'Jin Peludah' Sebagai Penglaris

8. Pasar
Pasar termasuk tempat berkumpulnya jin, sebagaimana telah disebutkan dalam artikel sebelumnya. Berdasarkan hadits shahih dari Salman radiyallohu ‘anhu.
“Janganlah engkau menjadi orang pertama yang masuk pasar jika engkau mampu dan jangan pula menjadi orang paling terakhir yang keluar darinya pasar karena pasar itu adalah tempat peperangan para syaitan dan disanalah ditancapkan benderanya.”[HR. Muslim]
Penyebab pasar menjadi tempat berkumpulnya syaitan adalah karena penghuni pasar lalai dari dzikir kepada Allah dan banyak kemaksiatan yang terjadi di pasar. Dari hadits tersebut memberi pelajaran penting bahwa jangan ke pasar paling awal dan jangan pula pulang paling akhir.
9. Rumah yang didalamnya ada anjing dan gambar bernyawa (foto)
Jangan salah, selain tempat-tempat tadi, rumah kita juga bisa menjadi sarang jin. Jika didalam rumah kita banyak kemaksiatan dan tidak pernah dibacakan ayat suci Alquran.
Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda: “Sesungguhnya malaikat tidak masuk ke dalam rumah yang di dalamnya terdapat anjing dan gambar.” [HR. Bukhari no 3226 dan Muslim no 2106]
Jika malaikat tidak masuk ke dalam rumah, maka yang akan masuk adalah syaitan. Malaikat adalah tentara-tentara Allah ‘azza wa jalla yang diperintah untuk menjaga orang beriman dari kemudharata. Maka dari itu jangan usir malaikat dengan pajangan foto di dinding. Dan hiasilah rumah dengan dzikir kepada Allah.
10. Jalan dan lorong-lorong
Tempat berkumpulnya jin yang terakhir adalah jalan dan lorong pada waktu malam hari. Jabir radhiyallahu’anhu berkata bahwa Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda:
“Jika telah datang malam, maka cegahlah anak-anak kalian untuk keluar karena sesungguhnya jin itu berkeliaran dan melakukan penculikan…” [HR. Bukhari no 3303 dan Muslim no 2012]
Para orang tua kita dulu melarang anak-anaknya dijalan saat malam hari itu ternyata ada benarnya. Mereka ingin melindungi kita dari bahaya yang bisa disebabkan oleh syaitan.
Demikian 10 tempat berkumpulnya jin yang harus kita hindari. Jangan lupa selalu berdzikir dan mendekatkan diri kepada Allah serta berdoa memohon perlindungan dari segala bahaya yang akan menimpa. Berlindung dan meminta pertolongan agar dijaga saat tidur.
Sumber : http://aritunsa.com/10-tempat-berkumpulnya-para-jin-dan-setan/3/
BACA JUGA : 

Awas...!! Mungkin Anda Pernah Membantu Melahirkan Tuyul Dikamar Mandi

telegram