BAHAYA Softlens !! Buat Teman Dan Keluarga Yang Suka Pakai Softlens, Hentikan Sekarang Sebelum Terjadi Hal Ini

15 tahun lebih saya sudah pake softlens, menurut saya lebih mudah untuk dipakai aktifitas dan tidak mengganggu. Mulai bening, warna sampe bening lagi, warna lagi, semua sudah pernah saya coba.
Merk ini, anu, itu, ina, semua sudah saya rasakan. Dan tetap cocok pake 1 merk tertentu.
Sekitar jam 8 pagi setelah mandi saya pakai softlens sampai saya selesai sholat maghrib/isya. Begitu terus selama 15 tahun lebih. Dan alhamdulillah tidak pernah bermasalah, bahkan saat naik motor (tentu pake helm yg nutup mata ya). 
Hari minggu malam kemarin saya merasa ada sesuatu di mata kanan saya, mengganjal, agak sakit seperti kalau softlensnya nyangkut ke kelopak mata.
BACA JUGA : 

WASPADA!! Ini Dia Daftar Lengkap 68 Merek Kosmetik Berbahaya

Saya lepas dan memutuskan berkacamata saat itu. Saya beri tetesan air softlens seperti biasanya, kalau debu agak masuk tapi tidak ada pengaruhnya. Tetap! 
Saya tidur berharap besok pagi reda, tapi sama saja! Bahkan sampai saya membeli obat tetes mata untuk iritasi ringan masih saja sama!
Selasa semakin mengganggu dan ketika saya mengangkat barang sambil menunduk seperti tertekan bola mata saya! Saya sudah berpikir ada masalah dengan mata saya!
 
Selasa malam saya memutuskan ke Spm. Prof Sjamsju Boediono, hasilnya, kornea saya robek!
Saya dimarahinnya 😬 beliau bilang kalau SOFTLENS SANGAT BERBAHAYA!! Pakai kacamata saja! Sambung beliau! Lebih baik lasik, lanjutnya.
 
Saya cuman diam,,,
Beliau meneruskan,
Untuk tetap hidup Anggota tubuh manusia memerlukan oksigen, kalau leher dicekik 10 menit oksigen tdk bs mengalir ke otak dan meninggal, begitu juga dengan mata, Tuhan menciptakan banyak "tentara" dimata untuk melindungi mata dari kuman dan virus. "Tentara" butuh oksigen untuk hidup. Bagaimana bisa oksigen masuk kalau kornea tertutup softlens?!
Analogi yg sangat masuk akal...
Beliau melanjutkan dengan menunjukkan beberapa foto pasien beliau dengan kejadian sama dengan saya. Dan bahkan terburuk, ada yg sampai cangkok mata karena tidak bisa dipertahakan! Naudzubillah
Astaghfirullah, selama ini saya hanya mengabaikan cerita teman. Sekarang saya mengalaminya sendiri.
Buat teman-teman yang masih bersoftlens,,, pikirkanlah kembali .... 
Sumber : http://www.bagi.me/2016/06/buat-teman-dan-keluarga-yang-suka-pakai.html

BACA JUGA : 

Inilah Bahaya Mengerikan di Balik Minuman Bersoda, Bisa Akibatkan Kematian!

telegram