Gunakan 5 Tips Masker Alami Ini Untuk Wajah Berjerawat

Masker Biji Pala
Biji pala memiliki kandungan astringen, anti bakteri, dan anti inflamasi atau peradangan yang membuatnya sangat baik dalam mengatasi dan meredakan jerawat. Khusus untuk wajah yang mudah sekali berjerawat, yuk bikin ramuan alami ini. Caranya mudah saja: campurkan bubuk biji pala dengan sedikit susu lalu aplikasikan pada kulit. Aplikasikan dengan gerakan memijat memutar perlahan pada wajah dan diamkan beberapa saat sebelum dicuci bersih.

Masker Kayu Manis
Kayu manis juga menjadi campuran yang baik untuk si kulit yang mudah berjerawat. Kayu manis memiliki kandungan yang kuat dalam menyingkirkan bakteri penyebab kulit berjerawat. Campurkanlah bubuk kayu manis dengan sedikit madu lalu aplikasikan pada area wajah yang berjerawat. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu cuci bersih untuk mengurangi peradangan. Madu dalam masker ini pun membantu kamu meredakan peradangan akibat jerawat, loh!

Masker Kunyit
Bukan rahasia lagi jika kunyit dapat mengatasi dan meredakan peradangan. Tidak terkecuali peradangan akibat jerawat. Kunyit juga mampu merawat dengan baik bekas luka akibat jerawat. Yang perlu kamu lakukan adalah membuat masker dengan menggunakan kunyit halus dan air perasajn jeruk lemon. Aplikasikanlah pada area yang berjerawat dan diamkan hingga 15 menit sebelum mencuci wajahmu.

Masker Mint
Haluskan daun min dan aplikasikan pada area wajah yang berjerawat sebelum kamu tidur dan bilas setelah bangun tidur adalah cara lain untuk mengatasi jerawat. Mint adalah tanaman herbal yang baik untuk mengatasi jerawat. Daun mint akan mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan kulit.

Cuka Apel
Cuka apel ternyata juga memiliki manfaat baik untuk wajah yang berjerawat loh! Campurkan satu sendok makan cuka apel dengan satu sendok makan air, lalu tambahkan beberapa tetes tea tree oil. Simpan dalam tabung kedap udara yang rapat dan gunakan cotton bud atau alat bantu yang higienis untuk mengaplikasikannya pada area kulit yang berjerawat. Aplikasikan secara teratur pada jerawat untuk mengatasi dan mengurangi peradangan akibat jerawat.

Selain kelima masker tersebut, tentunya kamu harus menjaga kebersihan kulit dengan rutin mencuci wajah, ya Sahabat!

Sumber : http://newholidaycountry.com/2016/07/21/5-masker-alami-untuk-wajah-berjerawat/
telegram