ANEH MEMANG, SURAT MALAH BENTUKNYA KARTU, SEDANGKAN KARTU BENTUKNYA SURAT

Awal tahun 2015, tepatnya di bulan Februari, sebuah gambar gaun bermotif horizontal yang kemudian menjadi viral di media sosial. Seorang pengguna Tumbr bernama Swiked' mengunggah sebuah foto baju bermotif belang dan menanyakan pada netizen lain apa warna dari baju itu.
"Kawan-kawan, tolong bantu aku, apakah baju ini berwarna putih dan emas atau biru dan hitam? Aku dan temanku tidak bisa sependapat dan berkelahi akibat baju itu," tulis Swiked Tumblr-nya, Rabu (25/02).

Pertanyaan tersebut berbuntut panjang. Banyak pengguna Twitter yang akhirnya justru saling adu argumen tentang warna baju itu, bahkan saling mencaci. Mereka ternyata juga tidak bisa sependapat, kubu satu tetap keukeuh bila baju itu berwarna putih dan emas, sementara kubu lain bersikeras bila baju itu bermotif bitu dan hitam.

Pertanyaan yang kemudian memancing pembahasan panjang juga terjadi di Indonesia. Entah siapa yang memulainya, bentuk dan ukuran Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Kartu Keluarga (KK) menjadi pembahasan di media sosial.

Seperti ini bunyi pertanyaan tersebut. Salah satunya seperti ditulis Ayu Riska Putry melalui akun Google Plus pribadinya.

"Kenapa SIM bentuknya kartu, tapi KK bentuknya surat? Ada yang tahu?"

Pertanyaan tersebut kemudian mendapat jawaban beragam dari pengguna Google Plus lainnya. Banyak dari mereka yang memberikan jawaban yang mengundang gelak tawa.

"Kalu SIM dia kartu nya biar gampang dibawa. Kalau kk bentuknya surat lu dibawa, diangap mau ke kantor KUA," jawab Erwin Siregar.

"Kalo SIM segede KK gimana masukin ke dompet?" tulis Erwin P.A.


Sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/kenapa-sim-berbentuk-kartu-dan-kk-berbentuk-surat.html

BACA JUGA : 

Mulai Juni Ini, SIM C Bakal Dibagi Tiga Jenis Loh, Ini Ulasanya ...

telegram