Cek Kartu BPJS Anda!! Beredar Kartu BPJS Palsu, Mensos Jamin Keaslian Kartu Indonesia Sehat


SURABAYA – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa prihatin pelayanan kesehatan yang disiapkan pemerintah dijadikan ladang penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan munculnya kartu BPJS palsu.
Menindaklanjuti masalah tersebut, Mensos langsung mengecek sejumlah kartu yang dimiliki oleh para peserta penerima PKH saat bertemu dengan para peserta program keluarga harapan (PKH) di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

"Kalau yang ini (kartu Indonesia sehat) tidak bisa dipalsukan, karena sudah ada hologram dan tanda tangan saya," ungkap Khofifah sambil menunjukkan kartu kepada awak media di Pamekasan, Jumat (29/7/2016).

BACA JUGA : 

Hati-hati, Sudah Meninggal Masih Bisa Dikejar-kejar Tagihan BPJS


Khofifah pun meminta agar masyarakat yang menginginkan pelayanan kesehatan secara mandiri untuk mendaftarkan diri di kantor BPJS Kesehatan terdekat, agar tidak menjadi korban penipuan.
"Mari kita jaga bersama agar niat baik pemerintah untuk menyiapkan perlidungan sosial dengan pelayanan kesehatan jangan sampai disalahgunakan," ujar Khofifah.
Sementara untuk menyederhanakan jumlah kartu yang diterima oleh masyarakat dengan berbagai jenis kartu, pihaknya berencana untuk menggantinya dengan Kartu Bisa atau Kartu Kombo yang saat ini masih dalam uji coba.
Kartu tersebut nantinya bisa digunakan dengan berbagai macam fungsi mulai dari akses pelayanan pendidikan gratis, pelayanan kesehatan gratis, serta mendapatkan beras miskin.


Sumber : http://news.okezone.com/read/2016/07/29/337/1450280/beredar-kartu-bpjs-palsu-mensos-jamin-keaslian-kartu-indonesia-sehat

telegram