Matikan Lampu Pada 6 Agustus Malam, Saksikan Ada Peristiwa Langka di Langit Yang Sangat Indah Sekali

epala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mematikan lampu pada 6 Agustus 2016 pukul 20:00-21:00. Ada peristiwa langka yang sangat menarik disaksikan di langit yang terjadi hanya setahun sekali.
Ayo kampanyekan “Malam Langit Gelap” (Dark Sky Night) setiap 6 Agustus pk 20.00 – 21.00 waktu setempat di seluruh wilayah Indonesia” ujar Djamaluddin melalui akun Facebook pribadinya, senin(1/8/2016).
Pada 6 Agustus malam tersebut kalau berhasil meminimalisasi polusi cahaya selama satu jam, maka akan menyaksikan fenomena langka yaitu dapat melihat Galaksi Bima Saksi dengan ratusan milyar bintang membentang dari Utara ke Selatan.
BACA JUGA : 
Masih Ingat dengan Artis Diana Pungky, Jin Cantik ini, TERNYATA KABARNYA SEKARANG MENGEJUTKAN !!!


Bisa melihat rasi Angsa (Cygnus) di langit Utara dengan Segitiga Musim Panas (Summer Triangle), tiga bintang terang di sekitar rasi Angsa: Vega, Deneb, dan Altair.
Di langit Selatan dapat melihat rasi Layang-layang atau Salib Selatan (Crux) yang sering digunakan sebagai penunjuk arah Selatan. Hampir di atas kepala kita saksikan rasi Kalajengking (Scorpio) dengan bintang terang Antares.
Selain itu, bisa juga menyaksikan planet merah Mars dan planet bercincin Saturnus besanding dengan bintang raksasa merah Antares.
Untuk mengkampanyekan fenomena alam ini, secara khusus LAPAN menetapkan tanggal 6 Agustus sebagai Hari Keantariksaan. [islamedia/az]
Sumber : http://islamedia.id/matikan-lampu-pada-6-agustus-malam-saksikan-ada-peristiwa-langka-di-langit/
BACA JUGA : 
Ingat Si Janda Yang Siap Dinikahi Pembeli Rumahnya? Begini Nasibnya Sekarang ...
telegram