#MerindingBacanya... Misteri Pria yang Sehari Dimakamkan Lalu Pulang ke Rumah

Misteri kembalinya pria bernama Hamid (60) ke rumahnya di Seluma, Provinsi Bengkulu tertungkap meski telah dimakamkan satu hari sebelumnya.  Lurah Rimbo Kedui, Kabupaten Seluma, Bengkulu, Dedi Kurdianto, menjelaskan,  bahwa pria yang dimakamkan mirip Hamid itu bukanlah Hamid.
Namun orang yang memiliki ciri yang sama.
“Jadi yang meninggal dan telah dimakamkan itu bukan Hamid, tapi orang yang ciri-cirinya sangat mirip dengan Hamid,” kata Dedi Kurdianto, Sabtu (28/8/2016).
Pihak keluarga, kata Dedi, telah berkoordinasi dengan pihak RS Muhammad Yunus di Kota Bengkulu.
Ia berharap jika ada warga yang merasa kehilangan keluarga yang ciri-cirinya mirip dengan Hamid dapat menghubungi perangkat desa Rimbo Kedui.
“Atas nama warga Rimbo Kedui saya minta maaf atas kejadian ini. Tidak ada sedikit pun berniat tidak baik. Mungkin sudah nasib almarhum dikubur di Rimbo Kedui,” ujarnya.
Kemenakan Hamid, Rizal (17), mengatakan, dahulu pamannya itu bekerja sebagai pengumpul barang bekas, lalu bercerai dengan isterinya dan mengalami gangguan jiwa.
Hamid kerap berpindah-pindah tempat tinggal hingga ke kota Bengkulu. Jika melihat orang banyak Hamid kerap marah.
Setelah dikabarkan meninggal di kota Bengkulu, pihak keluarga menjemput jenazah dimandikan lalu dimakamkan.
Ada ciri fisik yang sama yakni luka di beberapa bagian tubuh yang sama dengan Hamid.
“Ada tanda luka di belakang telinga dan di kepala. Itu sama persis (dengan Hamid). Saya ikut memandikan. Anak kandungnya sendiri merasa yakin kalau itu orangtuanya,” cerita Rizal.
Hingga saat ini belum diketahui identitas pasti siapa sesungguhnya pria yang dimakamkan di Desa Rimbo Kedui yang ciri-ciri fisiknya mirip dengan Hamid.
Sebelumnya, warga  Desa Rimbo Kedui, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, dikagetkan dengan kabar mengenai seorang warga setempat bernama Hamid yang telah dimakamkan, tetapi mendadak hidup kembali, Jumat (26/8/2016).
Informasi menghebohkan ini bermula pada saat Hamid dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit kota Bengkulu.
Pihak keluarga langsung menjemput jenazah dari rumah sakit. Jenazah lalu dimandikan, kemudian dimakamkan di TPU Kelurahan Rimbo Kedui, Kamis (25/08/2016).
“Meninggalnya di Kota Bengkulu, ditemukan jenazahnya di dekat Pos Polisi Simpang Kandis, Kota Bengkulu. Jenazahnya dibawa polisi ke rumah sakit. Lalu, kami dikabari bahwa kakek kami meninggal dunia, lalu jenazahnya dijemput untuk dimakamkan,” kata cucu Hamid, Riska Yulia Antika.
Selanjutnya, pada Jumat (26/8/2016), atau sehari setelah pemakaman, Hamid mendadak tiba dari Kota Bengkulu dengan diantar tetangga dalam kondisi segar bugar.
Sumber : http://zoannews.com/
telegram