Terharu!! Kisah Nyata, Meski Beda Agama Suami Istri Ini Hidup Harmonis

Agama dan keyakinan pada dasarnya adalah hubungan personal antara manusia dengan Tuhannya. Tapi, di Indonesia, hal prinsip tersebut seringkali dijadikan bahasan bahkan bisa menjadi masalah oleh manusia di sekelilingnya. Salah satu contoh yang sering terjadi adalah banyaknya gunjingan masyarakat sekitar ketika mengetahui ada pasangan yang menikah beda agama.

Pengalaman itulah yang terjadi pada pasangan Bro Nusa Wibawa dengan istrinya Binti Wibawa. Berawal dari sms seorang teman kepada istrinya yang muslim tentang apakah sang istri masih memeluk agama Islam, Nusa Wibawa yang beragama Hindu menulis klarifikasi sekaligus kisah harmonisnya Ia bersama istrinya tersebut di akun Facebook pribadinya, Kamis (28/1).


"Saya hanya ingin menegaskan bahwa istri saya seorang muslimah, dan sangat muslim, bahkan dia lebih muslim daripada sebelumnya," tegas Nusa terkait pertanyaan teman istrinya.

Nusa menekankan bahwa dirinya sama sekali tidak mau memaksa istrinya untuk mengikuti keyakinannya meski istrinya akan patuh jika Ia menyuruh istrinya berganti keyakinan.
BACA JUGA : 

Mengapa Banyak Istri Bekerja Namun Keuangan Keluarga Tetap Kurang?

"Pernah suatu ketika istriku bertanya kepada saya, "Bli, kenapa Bli tidak pernah memintaku untuk masuk Hindu, bukankah Bli adalah kepala keluarga, dan seorang istri harus mengikuti agama suami? Aku gak keberatan kok kalo harus mengikuti keyakinan Bli," tulisnya.
 
Tapi bagi Nusa, dirinya beranggapan bahwa agama itu bukan lagi masalah keyakinan atau kepercayaan, tapi masalah kecocokan dan kenyamanan saja. Meski begitu, Ia mengatakan bahwa dia yakin pada semua agama dan Ia pun merasa nyaman dan cocok dengan apa yang sudah diajarkan oleh leluhurnya.

"Buat saya beragama bukan lagi kebutuhan spiritual, namun kebutuhan bermasyarakat dimana kita bisa memiliki tempat pergaulan yang positif. jalan spiritual itu bersifat pribadi, dan setiap orang memiliki jalan yang berbeda dari yang satu dengan yang lainnya walaupun agama dan keyakinannya sama," lanjut Nusa dalam tulisan yang sudah di Like 435 kali dan dibagikan oleh 65 pengguna.

Sebagai contoh harmonis dan romantisnya hubungan cinta mereka, Nusa tidak pernah keberatan ketika diminta menemani istrinya pergi ke masjid, entah itu hanya untuk sholat ataupun mengantarkan zakat. Begitu juga dengan sang istri, dia tidak pernah merasa terpaksa ataupun merasa telah mengkhianati agamanya ketika pergi ke Pura untuk mengikuti upacara agama ataupun upacara adat. Bahkan setiap bulan purnama istrinya mengingatkan Nusa untuk pergi ke pura. Tak jarang pula dirinya ingin diajak meditasi bersama tiap malam.

"Ketika kita bisa hidup harmonis dengan siapa saja dan lingkungan dimana kita berada, itu sudah menunjukkan bahwa kita sudah beragama yang benar," tutupnya dalam status tersebut.


Sumber : https://www.brilio.net/news/kisah-nyata-meski-beda-agama-suami-istri-ini-hidup-harmonis-terharu-160128h.html

BACA JUGA : 

Pasangan Suami Istri Ditemukan Tewas Berpelukan, Isi Surat Wasiatnya Mengharukan

telegram