Inilah 8 Sifat Istri yang Perlu di Pelajari Untuk Membuat Suami Sukses

Sifat istri yang dapat membuat suami menjadi sukses tentunya banyak diidamkan oleh para wanita untuk senantiasa mendampingi suami meraih kesuksesan kebahagiaan kehidupan dunia dan akherat bersama.
Kesuksesan seorang pria kebanyakan dikarenakan memiliki wanita hebat di sisinya. Peran wanita dalam mendukung pria hingga menjadi sukses sangatlah penting dalam hal ini.
Seperti halnya sebuah pepatah yang mengatakan “Dibalik Kesuksesan Suami, Ada Istri Yang Hebat“. Pepatah ini, benar adanya dan bisa dijadikan acuan sebuah kesuksesan kehidupan keluarga dan menciptakan Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah.
Sifat Istri yang Membuat Suami Sukses
Memang tidak bisa disangkal dan dipungkiri akan peranan seorang istri terhadap kesuksesan pasangan hidupnya yaitu suami. Seperti halnya istilah diatas bahwa di balik laki-laki yang sukses ada perempuan yang hebat di belakangnya. Perempuan tersebut yang selalu memberikan semangat dan dorongan kepada suaminya dalam meraih kesuksesan.
Perempuan yang mampu mengembalikan semangat sang suami dan memotivasi suaminya untuk terus berjuang. Contoh saja panutan kita Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam yang selalu di dukung oleh istri tercintanya Khadijah Radhiyallahu Anha.
Bahkan, Aisyah Radhiyallahu Anha pernah mengatakan bahwa ia cemburu pada Khadijah karena Rasulullah selalu menyanjungnya dengan pujian yang luar biasa. Aisyah Radhiyallahu Anha pernah menuturkan, yang artinya ,
“Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam jika menyebut tentang Khadijah maka iapun memujinya, dengan pujian yang sangat indah. Maka pada suatu hari akupun cemburu, maka aku berkata ‘Terlalu sering engkau menyebut-nya, ia seorang wanita yang sudah tua. Allah telah menggantikannya buatmu dengan wanita yang lebih baik darinya.’ Maka Nabi berkata ‘Allah tidak menggantikannya dengan seorang wanitapun yang lebih baik darinya. Ia telah beriman kepadaku tatkala orang-orang kafir kepadaku, ia telah membenarkan aku tatkala orang-orang mendustakan aku, ia telah membantuku dengan hartanya tatkala orang-orang menahan hartanya tidak membantuku, dan Allah telah menganugerahkan darinya anak-anak tatkala Allah tidak menganugerahkan kepadaku anak-anak dari wanita-wanita yang lain.” (HR. Ahmad)
Masya Allah, sungguh luar biasa sifat Khadijah Radhiyallahu Anha hingga ia dapat dipuji Rasulullah dengan pujian yang sangat baik bahkan termasuk kedalam 4 wanita yang dijanjikan surga.
Perempuan adalah makhluk istimewa. Perempuan memiliki sifat- sifat yang merupakan potensi besar yang akan menghantarkan pasangannya kepada kesuksesan.
Sifat-sifat istri lah yang dapat membuat seorang suami menjadi lebih sukses dan hebat dalam hal pekerjaan, agama dan kebijaksanaannya dalam menjalankan kehidupan sebagai seorang suami, seorang ayah bagi anak-anaknya dan menjalankan kewajiban sebagai seorang laki-laki yang memberikan nafkah kepada anak istri pula.
Diantara sifat-sifat itu adalah seperti yang terdapat pada sebuah buku yang berjudul “Sifat-Sifat Perempuan yang Membuat Pasangannya Jadi Orang Sukses” buah karya Muyassaroh Hafidzoh antara lain :
  1. Kasih sayang perempuan merupakan keteguhan, konsistensi, serta kekuatan bagi pasangannya meraih kesuksesan.Kasih sayang istri yang membuat suami menjadi kuat. Ia akan termotivasi untuk lebih menyenangkan istrinya dengan bekerja keras dan merubah diri menjadi pribadi yang jauh lebih baik.
  2. Kesabaran perempuan merupakan kunci bagi suami dalam menghadapi segala permasalahan dan rintangan dan mendorong pasangannya agar tidak mudah putus asa meraih kesuksesan. Kesabaran Istri dapat membuat suaminya nyaman dan kuat menghadapi segala masalah persoalan kehidupan rumah tangga dan pekerjaan yang menghadang. Kesabaran istri lah yang menjadi penenang dan penyemangat suami sehingga mampu berkembang lebih baik lagi.
  3. Gemar bersyukur perempuan membuat keberkahan rejeki yang didapat pasangannya. Istri yang banyak bersyukur dengan segala nikmat yang telah diberikan kepadanya akan mendamaikan hati suami, sehingga ia bekerja dengan tenang dan tanpa paksaan yang menjadi beban. Dan ini adalah bagian dari salah satu Cara Mensyukuri Nikmat Allah.
  4. Kejujuran perempuan membentuk rasa percaya diri bagi pasangannya serta rasa saling percaya dan terbuka. Istri yang jujur satu faktor yang dapat membuat rumah tangga langgeng dan juga bagian dari kunci kesuksesan kebahagiaan kehidupan rumah tangga suami dan istri.
  5. Motivasi perempuan membuat semangat suami tak pernah redup. Istri menjadi pendengar setia dari masalah pekerjaan si suami sehingga membuat perasaan pasangannya lebih tenang.
  6. Kepekaan perempuan menjadikan pasangannya lebih proresif dalam merencanakan masa depan. Satu sifat yang sangat dibutuhkan dalam rumah tangga. Wanita yang peka mampu menghibur suami tanpa harus diminta. Hal ini akan membuat suami lebih semangat bekerja. Seorang istri akan dengan setia mendukung suami apapun situasinya.
  7. Komunikatif perempuan membangun rasa saling menghargai dan menghormati antara pasangan suami istri.
  8. Ketelitian perempuan menjadikan pasangannya hemat, cermat, serta terukur dalam bekerja. Istri yang teliti cermatakan mampu mengkoordinir rumah tangga dengan baik. Ia dapat mengkondisikan pendapatan suami dengan tepat sehingga rumah tangga menjadi lebih teratur dalam segala hal.
Sumber : http://postshare.co.id/archives/17347

BACA JUGA : 

Jika Istri Anda Mempunyai 3 Kriteria Seperti Ini, Rasulullah Menyebutnya Istri Pembawa Sial


telegram