Ulama: 2017 Warga Jakarta Punya Gubernur DKI Baru, Muslim dan Dicintai Rakyatnya

JAKARTA – Para ulama, tokoh nasional dan umat Islam yang datang dari segala penjuru Jakarta, Depok Bogor, Tangerang dan Bekasi, disaksikan para malaikat-Nya, melakukan dzikir dan doa bersama di Masjid Istiqlal. Mereka memohon kepada Allah Swt  agar diberi pemimpin muslim yang terbaik, istiqamah, cinta kepada rakyatnya, adil dan tidak zalim.
“Saat Februari 2017 nanti, kita akan punya Gubernur DKI Jakarta yang Baru. Gubernur Muslim yang terbaik, istiqamah, cinta kepada rakyatnya, adil dan tidak zalim,” kata Tokoh Islam KH. Didin Hafiduddin saat menyampaikan tausyiahnya kepada jamaah Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (18/9) kemarin.
Akhlak berpolitik itu harus dibangun bersama. Karena itu mari satukan hati dan pikiran kita. Sesungguhnya pemimpin kamu sekalian adalah Allah, Rasul-Nya dan orang-orang beriman, serta yang menegakkan shalat.
Dikatakan KH. Didin, siapa yang paling berjasa bagi negara dan bangsa? Tentu saja umat Islam. Peran para kiyai dan santri tidak bisa dikecilkan. Negara ini bisa merdeka karena rahmat Allah dan perjuangan yang dipimpin oleh para  ulama, kiyai, dai, dan tokoh Islam. Sekarang ini kita dilanda masalah besar. Mari menyatukan bangsa.
Di masjid ini kita berdoa. Semoga Allah Ta’ala memberikan kita pemimpin yang terbaik, pemimpin yan tidak kasar dan tidak arogan. Siapa pemimpin terbaik! Yaitu orang yang beriman dan shalat. “Susah kalau pemimpin tidak pernah shalat, tidak mengerti etika Islam. dan akan gaduh terus menerus.
Sebelumnya, Kyai Didin meminta kepada umat Islam, untuk perhatian terhadap Pilkada DKI 2017 mendatang.  Umat Islam yang di luar DKI pun diminta untuk turut berperan serta, yakni dengan mendoakan dan mendorong untuk memilih Gubernur Muslim. Karena DKI ini barometer politik nasional.
Sumber : https://www.islampos.com/ulama-2017-warga-jakarta-akan-punya-gubernur-dki-muslim-yang-baru-305620/
telegram