Wahai Kaum Suami JANGAN KATAKAN INI Pada Saat Istrimu Hamil

Hamil merupakan proses yang melibatkan emosi campur aduk bagi seorang wanita. Selain ada perasaan gembira, datang juga perasaan tidak nyaman karena perubahan besar di tubuh. Kaum pria, yang tidak merasakan hal ini, terkadang menjadi kurang peka dan mengatakan hal-hal yang menyakitkan. Untuk menghindarinya, lihat apa saja yang tidak boleh dikatakan pria pada istrinya yang tengah hamil.
1. Tidurku nyenyak sekali

Wanita hamil tidak mau mendengar ini karena ia tidak mengalaminya. Ingat, hamil menimbulkan ketidaknyamanan hingga membuat wanita sulit memejamkan mata. Mereka mengalami rasa aneh di bagian perut atau harus bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil.

2. Aku mengerti, kok!

Tidak! Anda sebagai kaum pria sama sekali tidak mengerti rasanya hamil. Jadi jangan sekali-kali mengucapkan ini.

3. Apa satu mangkuk (nama makanan) tidak cukup?

Jangan kritik selera makannya yang mulai menggila. Itu semua ia rasakan demi membesarkan buah hati kalian di dalam kandungannya. Kalau ia minta mie ayam dan pecel di malam hari, ya turuti saja.

4. Sepertinya celanaku sudah kamu rusak

Ya, mungkin ini benar. Tapi sebaiknya tidak Anda katakan. Mana ada wanita dalam kondisi normal yang mau memakai celana suaminya? Ini dilakukan karena tubuhnya mulai tidak nyaman menggunakan baju-baju miliknya sendiri.

5. Jempol kamu mirip sosis

Beberapa wanita hamil mengalami pembengkakan di kaki, betis, dan tangan yang disebabkan tekanan darah (hipertensi) dan kadar protein. Jika Anda menyadari perubahan ini sebaiknya simpan saja di dalam hati. Mengkritiknya sama dengan mencela penampilannya.

6. Kaki kamu dicorat-coret spidol?

Ucapan ini layak membuat Anda tidur sendiri di malam hari. Mengapa? Karena kaki istri Anda tengah mengalami varises akibat pengaruh hormon progesteron yang menyebabkan pelebaran pembuluh darah.

7. Kenapa kamu menangis lagi?

Hormon pada wanita hamil sangatlah fluktuatif. Jangan mengira mereka butuh alasan untuk menangis karena apa pun bisa membuat mereka kesal atau sedih secara tiba-tiba.

8. Sepertinya bagus kalau anak kita terpisah setahun

Kalimat ini dijamin akan membuat istri Anda berubah menjadi monster. Sebab, kehamilan membutuhkan tenaga psikis dan mental yang besar. Berikan waktu padanya untuk beristirahat sesaat.

9. Sepertinya operasi caesar mahal, KITA melahirkan alami saja

Ya, operasi persalinan memang mahal. Tapi itu tidak seberapa dengan rasa sakit yang dirasakan istri Anda di atas meja persalinan. Maka itu jangan pelit! Siapkan dana persalinan dari jauh-jauh hari untuk mempersiapkan semua kemungkinan terburuk.

10. Rasanya kamu hamil lama sekali

Jangan kaget jika Anda langsung ditinju istri sesudah mengatakan ini. Tidak ada yang lebih merasakan lamanya kehamilan selain istri Anda sendiri. Ingat, Anda hanya bisa melihat dan tidak merasakan!


Sumber : http://7trending.blogspot.com/2015/08/wahai-kaum-suami-jangan-katakan-ini.html
telegram