Beginilah Berbagai Reaksi yang Terjadi Saat Tubuh Kita Sedang Diruqyah

Beradab.com - Gangguan jin itu nyata, karena Allah pun telah memperingatkan kita bahwa syetan adalah musuh yang nyata, oleh sebab itu penting untuk melakukan terapi ruqyah untuk menangkal gangguan jin tersebut, baik secara mandiri maupun dibantu oleh ustadz/ peruqyah. Yakni dengan bacaan ayat-ayat qur'an.
"Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman." (QS. Yunus: 57)
Nah, tidak setiap ruqyah memperlihatkan reaksi kesurupan, ada banyak reaksi yang bisa dialami oleh orang-orang yang mengalami gangguan jin ketika diruqyah, reaksi-reaksi tersebut menunjukkan benar adanya jin yang mengganggu di tubuh kita, berikut beberapa reaksi ruqyah yang perlu dikenali:
1. Menangis
Ketika ayat-ayat ruqyah dibacakan, ada kalanya reaksi yang timbul adalah mengeluarkan air mata (menangis) tanpa bisa ditahan. 
2. Muntah
Jangan ditahan-tahan jika merasakan reaksi mual begitu mendengar lantunan ayat-ayat quran untuk meruqyah, keluarkanlah semua yang ingin dimuntahkan, biasanya peruqyah sudah menyiapkan baskom atau plastik di hadapan pasien, untuk menampung muntahan tersebut.
[BACA JUGA] 

Allahhu Akbar !! 34 Tahun Buta Ibu Ini Sembuh Dengan Terapi Al-Qur'an

3. Kesemutan
Kesemutan bisa terjadi karena tersumbatnya aliran darah oleh jism (jasad) jin. Semakin banyak daerah yang kesemutan/kebas maka semakin banyak pula jin yang sedang berada dalam aliran darah.
4. Kedutan di bagian tubuh tertentu
Kedutan ini diakibatkan  karena gerakan jism (jasad) jin disalah satu bagian tubuh yang terdeteksi ketika terapi ruqyah dilakukan atau terdeteksi oleh pasien pada saat-saat tertentu. Cobalah menepuk daerah yang kedutan sembari membentuk kekuatan niat menghancurkan dan membunuh jin tersebut sembari membaca ayat ruqyah.
5. Pingsan
Seringkali pingsan atau badan terasa sangat lemah menunjukkan bahwa pasien sedang menghadapi problem berat. Sangat disarankan untuk terapi ruqyah mandiri setiap harinya.
6. Buang angin
7. Bersendawa atau buang angin dari mulut
8. Reaksi keras/ melawan si peruqyah, marah, mengomel, kesurupan
9. Badan terasa melayang, sempoyongan, pusing seperti sedang naik lift, artinya jin pengganggu telah terkena efek ruqyah tetapi masih dalam tahap awal saja, belum sampai kalah atau lepas.
10. Sensasi seperti tersetrum atau ada yang menjalar di kaki
Sensasi ini dikarenakan jism (jasad) jin yang lari/berjalan di sepanjang aliran darah manusia yang terdeteksi pada saat terapi ruqyah dilakukan atau terdeteksi oleh pasien pada saat-saat tertentu.
sumber: Artikel tulisan Perdana Ahmad, SPsi dan Ustadz Muhammad Nadhif Khalyani
foto ilustrasi: google
telegram