Berhati-hatilah Jika Ada Benda-benda Ini Saat di Kamar Mandi Umum atau Hotel

Pernah ada sebuah kasus yang memalukan, yaitu terbongkarnya karyawan toko yang nekat memasang hp di kamar mandi dengan kamera aktif merekam.
Hal inipun sempat viral, ketika wanita yang menjadi korban perekaman ini mengunggah kelakuan bobrok karyawan toko tersebut.

Ini menjadi sebuah pelajaran bagi kita semua saat ini. Jangan sampai menjadi korban selanjutnya. Saat ini kamera pengintai seperti itu bisa dibuat secanggih mungkin. Dengan alat gadget mata-mata yang sangat samar, kejahatan ini, kecil resiko ketahuannya. Berikut hanya beberapa contoh saja, 






Dan masih banyak lagi alat canggih lainya. Alat-alat canggih ini, bahkan bisa lepas dari pengawasan kasat mata. Karena itu berhati-hatilah, jangan sampai privasi anda Anda dilihat orang yang tak bertanggung jawab. Anda harus semakin teliti memperhatikan sekitar.

Contohnya ketika anda ke kamar mandi umum, ataupun saat sedang menginap di hotel. Sebagai contoh, gantungan baju, item praktis yang sebagian besar tamu hotel akan senang untuk menggunakannya untuk menggantung pakaian bisa digunakan orang jahat untuk mengintip atau merekam.

[BACA JUGA]

Ladies... Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Buang Air Kecil Setelah Ber-hubung-an

TrueActivist melaporkan bahwa beberapa penjahat, bisa menukar dua hook gantungan baju dengan yang dimodifikasi dilengkapi dengan kamera kecil.

Dilaporkan di Florida, Kansas, dan Nevada, perangkat ini paling mungkin ditemukan seperti di ruang ganti, kamar hotel, dan kamar mandi umum.

Seorang wanita mengetahui dia sedang dimata-matai ketika dia sengaja mengetuk gantungan baju dari dinding dan menemukan itu berisi kamera kecil. Segera, dia melaporkan hal mengerikan itu ke polisi, demikian dilansir TrueActivist.

Menjadi kekhawatiran kita semua, karena saat ini alat-alat tersebut dapat dengan mudah dibeli secara online dan harganyapun tidaklah terlalu mahal.

Kamera ini berkisar $ 13 Dollar atau Rp 150 ribuan. Tergantung pada ukuran dan spesifikasinya, gantungan baju dengan Cams mata-mata dapat dibeli dengan harga sekitar $ 100 atau Rp 1 juta lebih.

Bahkan mereka dapat dengan mudah dibeli di toko-toko online seperti Lazada dan eBay.

Jika berada ditempat umum, bagaimana memastikan bahwa kita aman? Bagaimana cara mengetahui keberadaan kamera tersembunyi di dalam ruang ganti/toilet?

Menurut halaman Facebook BKLDK (Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus) Bandung Raya, cara mendeteksi kamera di ruang ganti/toilet bisa dilakukan dengan 3 langkah berikut.

1. Ambil ponsel dan pastikan ponsel bisa melakukan panggilan di luar/depan ruangan yang dicurigai.

2. Masuk ke dalam ruangan yang dituju dan coba lakukan panggilan lagi.

3. Jika tak dapat melakukan panggilan, berarti ada kamera tersembunyi. Ponsel tak dapat melakukan panggilan dikarenakan kabel serat optik pada ponsel saat transfer sinyal terganggu oleh kamera.

Selain kamera tersembunyi ada lagi cermin dua arah. Orang yang bercermin tidak tahu kalau ada orang lain yang berada di balik cermin itu. Cara-cara mendeteksi cermin dua arah dan kamera tersembunyi.

[BACA JUGA] 

Sadarkah Kalian Para Orang Tua!! Yang Suka Menitipkan Anak Pada Orang Tua, Ketahuilah Dosa nya !

Untuk menghindari kemungkinan “diintip”, Berikut cara untuk mengatasinya :

1. Tempelkan ujung kuku pada permukaan cermin. Jika terdapat jarak antara kuku dan bayangan kuku di cermin, berarti cermin itu cermin biasa (aman). Namun, jika kuku langsung menempel pada bayangan kuku di cermin, sebaiknya berhati-hati, karena itu berarti cermin yang dipasang adalah cermin dua arah dan kemungkinan ada orang di balik cermin yang tengah memperhatikan Anda.

2. Cara lain adalah dengan menghembuskan uap mulut Anda ke cermin yang ada di depan Anda. Jika ada orang jahat di balik cermin, maka akan terlihat lewat uap mulut yang ada hembuskan itu

Saat ini teknologi kamera memang murah dan mudah didapatkan. Apalagi pemasangannya juga tak memerlukan bantuan ahlinya. Bila ingin memasang sendiri, penjual kamera dengan senang hati akan mengajarkan caranya.

Di satu sisi teknologi menguntungkan manusia, tapi di sisi lain dapat merugikan orang lain. Demikian pula Hidden camera memang sangat dibutuhkan, namun terkadang kecanggihan teknologi dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab untuk kesenangan dirinya.

Sumber : http://www.wajibbaca.com/2016/10/saat-di-kamar-mandi-umum-atau-hotel.html
telegram