Jusuf Kalla Meyakini Jessica Bakal Bebas Dari Segala Tuduhan

Siapa sangka di tengah kesibukannya sebagai orang nomor dua di negeri ini, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla masih sempat mengikuti persidangan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, yang selalu disiarkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi.
Jusuf Kalla mengakui mengikuti persidangan pembunuhan Wayan Mirna Salihin yang diduga diracun oleh Jessica Kumala Wongso. Hal itu dikatakan saat menjawab pertanyaan wartawan soal komitmen pemerintah terhadap kasus pembunuhan pegiat Hak Asasi Manusia (HAM), Munir Said Thalib, yang juga tewas karena diracun.
Kepada wartawan di kantor Wakil Presiden RI, Jakarta Pusat, Jumat 21 Oktober 2016, JK mengatakan bahwa dari proses pemeriksaan, ditemukan bahwa tak seorang pun yang melihat Jessica Kumala Wongso menuangkan racun ke kopi yang disajikan untuk Wayan Mirna Salihin.
"Tidak ada orang yang melihat satu orang masukan racun di minum oleh Mirna," katanya.
Dari hasil pemeriksaan selama persidangan, JK meyakini bahwa ada kemungkinan besar bahwa Jessica Kumala Wongso divonis tidak bersalah atas dakwaan pembunuhan berencana terhadap Mirna Salihin.
"Kalau mengikuti pemeriksaan Jessica, bisa saja, siapa tahu dia bebas," katanya.
Seperti diketahui, majelis hakim akan memutus perkara Jessica pada sidang Kamis 27 Oktober 2016 pekan depan. Sebelumnya, Jessica dituntut 20 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum.
Sidang Jessica ini mengundang banyak perhatian dan disiarkan secara langsung sejumlah stasiun televisi. Kasus ini terbilang langka. Wayan Mirna Salihin diketahui tewas pada 6 Januari 2016 diduga setelah minum es kopi vietnam yang dipesan Jessica di Kafe Oliver. Hasil pemeriksaan dari Puslabfor Polri menunjukkan Mirna meninggal karena keracunan sianida.(Juft/PR)
Sumber : http://www.konfrontasi.com/content/politik/jusuf-kalla-meyakini-jessica-bakal-bebas-dari-segala-tuduhan
telegram