Perawatan Alami Untuk Kulit Kaki Kering dan Pecah-Pecah Secara Sederhana di Rumah

Perawatan kaki adalah suatu hal yang jarang kita perhatikan. Padahal kulit kaki tidak mengandung kelenjar alami untuk melembabkannya seperti pada bagian-bagian tubuh yang lain. Akibatnya kulit kaki khususnya daerah tumit dan sisi kaki, seringkali menjadi kering dan pecah-pecah. Tentunya kita akan merasa tidak nyaman bahkan malu kaki kita terlihat oleh orang lain jika hal tersebut terjadi.

Penyebab Kulit Kaki Kering dan Pecah-Pecah :

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kulit kaki kering dan pecah-pecah antara lain;
Sering bertelanjang kaki di luar rumah, sehingga terkena permukaan yang kasar dan panas.
Peredaran darah tidak lancar.

-Faktor usia.

-Terkena sinar matahari yang berlebihan.

-Faktor cuaca (terlalu dingin atau terlalu panas).


Merawat Kulit Kaki Secara Alami

Berbagai jenis krim kaki untuk mengatasi kulit kaki yang kering dan pecah-pecah sudah banyak dijual di toko-toko terdekat. Namun, jika Anda tidak ingin menghabiskan uang untuk membelinya, atau Anda lebih suka merawat kaki secara alami, berikut ada cara-cara mudah yang dapat Anda terapkan dari rumah;

-Siapkan salah satu jenis minyak sayur atau minyak alami apa saja, seperti minyak zaitun, minyak biji rami, minyak biji anggur, minyak bunga matahari, dan sebagainya.

-Rendam kaki dalam air hangat selama 5-10 menit. Jangan sampai menggunakan air yang panas, karena hal ini akan membuat kaki tambah kering. Dalam air rendaman tersebut, Anda bisa menambahkan lemon, lavender, atau susu.

-Keringkan handuk dan terapkan minyak alami pilihan Anda pada kaki Anda sambil dipijat-pijat.

-Gunakan kaus kaki yang bersih, dan biarkan agak lama sebelum dibilas. Untuk hasil yang lebih efektif, Anda bisa melakukan ritual ini sebelum tidur agar kulit dapat menyerap minyak lebih lama.


[BACA JUGA] 

Tak Perlu Biaya Mahal !!! Gigi Anda Putih Cemerlang Hanya Dalam 1 Detik Dengan Bumbu Dapur, Berikut Langkahnya ....

Jika Anda melakukan perawatan kaki ini secara rutin, dalam beberapa hari akan terlihat perbedaannya. Ketika kaki Anda sudah sembuh dari kulit pecah-pecah, sebaiknya Anda tetap secara rutin menggunakan minyak alami untuk memijat kaki Anda. Hal ini untuk mencegah kaki Anda menjadi kering dan pecah-pecah lagi.

Semoga bermangfaat...


Sumber : http://www.bagiken.xyz/2016/10/perawatan-alami-untuk-kulit-kaki-kering.html
telegram