Terbongkar!! Berikut Ini 5 Alasan Suami Malas Pulang ke Rumah, No 5 Para Istri Harus Baca

"Sudah jam 11 malam kok suamiku belum pulang ya? Ditelpon ga diangkat, sms nggak dibalas, whatsapp ga dibaca. Kemana dia?"

Kurang lebih begitulah suara batin seorang istri di kala malam namun sang suami belum pulang.
Bahkan ada juga yang tidak pulang-pulang dalam waktu lama. Bisa dibilang, suami ala Bang Toyib. Kemunculannya di rumah begitu jarang hingga segala urusan rumah tangga mesti dilakukan sendiri oleh istri. Mulai dari urusan cuci baju kotor hingga membetulkan genteng bocor. 
Jika suami seperti ini, jangan langsung marah. Sebelum bertindak irrasional cobalah memahami alasannya. Apakah ada di antara daftar berikut Sahabat Ummi?

1. Aku banyak kerjaan
Inilah alasan yang paling sering dilontarkan suami jika pulang terlambat. Posisi sebagai penanggung jawab keuangan keluarga mengharuskannya mengorbankan banyak waktu untuk pekerjaan. Jam kantor terkadang kurang mencukupi untuk mengejar target. Seringkali suami juga mengambil jam lembur supaya penghasilannya bisa bertambah.

Ada juga tipe pengusaha yang siang-malam mengurusi bisnis barunya. Sebentar-sebentar pergi meeting sana-sini. Hari ini di dalam kota, esoknya sudah di luar pulau. Jika suami seperti ini, jangan risau.

Ingatlah kembali komitmen di awal menikah dulu. Bukankah ia mencari nafkah untuk dipersembahkan bagi permaisuri tercinta, sang istri?

2. Rumah berantakan
Jika punya suami tipe blak-blakan maka istri harus bersyukur. Saat suami menegur bahwa rumah berantakan jangan marah dan ngambek ya. Apalagi balik berkeluh kesah tentang pekerjaan rumah yang tak ada habisnya. Berterima kasihlah ia sudah berusaha jujur menyampaikan perasaannya.

Pada jam biasa pulang, usahakan rumah sudah dalam keadaan rapi dan bersih. Jangan lupa mengatur barang-barang dan bersih-bersih sebelum pujaan hati tiba. Kebanyakan lelaki menilai segala sesuatunya berdasarkan apa yang dilihat mata. Suami tidak tahu istrinya sudah berkali-kali membereskan rumah hari itu. Yang jelas jika rumah seperti kapal pecah akan membuatnya malas menghabiskan waktu di rumah.

3. Malam ini nonton bola, besok mau main futsal
Namanya juga laki-laki, tidak jauh dari aktivitas fisik. Bagi mereka meluangkan waktu melakukan kegiatan yang disenangi adalah cara menghilangkan stres. Salah satunya dengan bermain bola, basket, futsal dan sebagainya bersama teman.

Nah biasanya yang suka main bola juga punya klub andalan masing-masing. Istri harus tau klub bola kesayangan suami. Kalau perlu pelajarilah aturan, hafalkan para pemain, hingga hal-hal detil dunia sepak bola atau apapun olahraga kesukaannya. Jika istri nyambung diajak ngobrol seputar hal yang disukainya, pasti suami makin betah di rumah.

4. Tadi mampir di warung makan
Setelah berjam-jam mengejar target, para suami perlu waktu lenggang untuk bersantai. Keluar bersama teman-temannya meskipun sekadar ngopi bareng sangat disukai. Jadi bukan cuma perempuan yang suka kumpul-kumpul.

Tidak perlu melarangnya melakukan ini, kecuali jika sudah terlalu sering dapat diingatkan dengan baik. Katakan padanya bahwa istri butuh perhatian dan ingin juga diajak makan di luar sesekali.

5. Istri kurang menarik
Tidak perlu tersinggung, hal ini termasuk salah satu alasan suami malas pulang ke rumah. Siapa yang betah berlama-lama bersama seseorang yang tidak menjaga penampilan?

Sesibuk apapun, tetaplah berpakaian rapi di dalam rumah. Terutama saat menyambut suami. Biasakan mandi dan berhias yang berkenan di hatinya. Sebagian istri akan menyanggah dengan berbagai alasan. Tidak sempat? Sempatkan pasti bisa! Tidak bisa dandan? Cukup merapikan diri, pilih pakaian yang bagus, kalau perlu belajar dandan secara khusus. Tanyakan juga apa keinginan suami dalam hal ini. Mintalah anggaran khusus perawatan diri. Yang perlu diingat, tak mesti harus mahal.

Tidak menarik bukan sekedar masalah penampilan. Gaya bicara dan isi pembicaraan juga bisa membuat suami malas pulang ke rumah. Hindari keinginan curhat sepanjang waktu. Berikan kesempatan kala ia ingin beristirahat.

[BACA JUGA]

Inilah 3 Amalan Agar Dosa Zi-na di Masa Hidup Terampuni, No 1 Paling Mujarab

Pahamilah bahwa di luar rumah banyak perempuan yang mengenakan baju terbaik, parfum super wangi, riasan, bicara dengan ucapan mendayu, dan lainnya yang telah mengepung suami seharian. Karenanya, tampil menarik di rumah akan jadi pahala para istri jika berusaha menjaga pandangan suaminya khusus untuk yang halal.

Setiap suami berbeda dan punya alasan masing-masing saat terlambat pulang. Selain kelima hal ini masih terbuka kemungkinan alasan lain. Tanyakan dan bicaralah dari hati ke hati berdua agar suami nyaman di rumah dan istripun bahagia.

Sumber : http://www.bagiken.xyz/2016/10/astaghfirullohaladzim-terbongkar.html
telegram