Untuk Semua Orang Tua Berhati-hatilah!! Bayi 8 Bulan Cacat Seumur Hidup Gara-gara Menelan Ini

Amanda (37 th.) seseorang ibu di New Zealand tak pernah memikirkan apabila keputusannya untk bekerja dan meninggalkan bayinya dirumah berbarengan baby sitter akan menyebabkan fakta pilu. Diluar pengawasannya, anaknya Devon yg masihlah berumur 8 bln. menelan baterai lithium dan membuatnya cacat seumur hidup. Awal mulanya Amanda menduga anaknya hanya sakit tenggorokan umum, iapun lantas membawanya ke dokter. Hasil kontrol dokter menyebutkan Devon terserang bronchitis. 
Mendengar hasil kontrol dokter, perasaan seseorang ibu menyampaikan ada suatu hal yg kian lebih sebatas bronchitis, ia saksikan ada yg lain dari anaknya. Tak senang dgn vonis dokter, di hari ke-3 ia lantas membawa bayinya yg berusia 8 bln. itu ke tempat tinggal sakit untk dirontgen. Hasil rontgen memerlihatkan ada sekeping baterai lithium tersangkut di tenggorokannya. Baterai lithium yg memiliki ukuran lebih kecil dari satu kancing itu buat Amanda kaget dan pilu. 

Bagaimana tidak, sesuai sama diagnosis dokter tempat tinggal sakit, benda kecil itu sudah merenggut hari esok bayinya. Menelan Baterai Lithium, Bayi 8 Bln. Divonis Cacat Seumur Hidup  

Waktu baterai lithium itu tertelan dan bercampur dgn air liur, berlangsung reaksi elektro kimia yg begitu korosif dan mengakibatkan luka bakar kronis di jaringan dlm tubuh bayi Devon. Di kerongkongannya (saluran pencernaan) ada luka sepanjang 10 cm dgn kedalaman 5 cm. Luka jg berlangsung di tenggorokan (saluran pernapasan) dan mengakibatkan kerusakan pita suara. Dokter menyebutkan bayi imut itu tak akan bisa bernafas tanpa ada alat pernapasan dan tidak akan pernah dpt bicara untk selama-lamanya. 

Bayi seusia Devon memanglah sukai memasukkan jari-jari tangan dan benda-benda ke dlm mulut. Fase ni dimaksud fase oral dan rutinitas ni memanglah bisa buat bayi merasa nyaman. Namun di sisi lain, rutinitas itu membawa kemungkinan yg tak kecil, dari sisi higienis punya potensi memasukkan kotoran, kuman, mikroorganisme dan benda-benda beresiko seperti yg dihadapi Devon. Beberapa ibu hati-hatilah!

Sumber : http://www.keluarga-berencana.com/2016/04/untuk-semua-orang-tua-hati-hatilah-bayi.html
telegram